Liburan Lebaran Enaknya Kemana Ya? Ini 8 Referensi Destinasi Wisata Untuk Kau!

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”12038″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Idulfitri atau hari raya Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat islam di seluruh dunia. Terlebih Indonesia ini yang memang lebih banyak didominasi masyarakatnya beragama muslim. Bahkan setiap lebaran, di Indonesia ada tradisi mudik.

Moment ini ialah waktu terbaik berkumpul bersama keluarga, saling bersilaturahmi dan memaafkan satu sama lain. Untuk menambah kehangatan dalam keluarga, bukankan alangkah baiknya pergi liburan bersama.

Kamu bisa menentukan destinasi wisata terbaik, terdekat dengan tempat tinggal kau supaya gampang dijangkau serta tidak membutuhkan banyak uang. Nah, berikut ini beberapa destinasi wisata yang seru menyenangkan!

Pulau Bali

Pantai Karang, Foto: instagram.com/explorebali

Siapa sih tidak kenal dengan Pulau Dewata Bali? Semuanya niscaya tahu. Daya tarik utama pulau ini ialah pantainya yang mempunyai pemandangan menakjubkan.

Kamu mampu menghabiskan waktu libur lebaran dengan berkunjung ke Pantai Kuta, Pantai Tegalwangi, Pantai Nusa Dua dan pantai lainnya untuk melihat sunset atau sunrise. Itu mampu menjadi pemandangan terbaik bagi kamu bersama pasangan.

Jika membawa anak dan keluarga, kau mampu memilih ke waterboom Bali atau Bali Safari & Marine Park atau juga ke penangkaran penyu di Tanjung Benoa. Selain itu, masih banyak destinasi libur lebaran lainnya. Jangan lupa beli oleh-oleh khas Bali mirip pie susu.

Lombok

Tanjung Aan Beach, Foto: instagram.com/lionel_rudy

Tentu pernahkan mendengar tentang daerah liburan di Lombok? Nah, jadikanlah sebagai objek libur lebaran berkualitas. Salah satunya adalah Gili Trawangan, tempatnya cukup menantang, seru serta menyenangkan. Hanya butuh sekitar 45 menit ditempuh dari Lombok ke Gili Trawangan.

Disana, kau mampu bebas dari polusi udara sebab memang kendaraan bermotor dihentikan beroperasi. Jadi, kau bisa bersepeda bersama keluarga atau jalan-jalan mengelilingi pulau. Pastilah hanya udara segar yang kamu rasakan.

Kalau ingin berkeliling unik, bisa sewa cidomo yakni sejenis dokar khas Lombok. Itu cocok digunakan bagi kau yang membawa pasangan alasannya adalah akan menciptakan suasana romantis. Tak lupa, kamu harus mencicipi pantainya, bermain air di lautnya atau menyaksikan sunset.

Yogyakarta

Bukit Panguk, Foto: instagram.com/viewjogja

Kota Yogyakarta sangat menarik hati, ada banyak destinasi libur lebaran disana baik ihwal budaya, alam sampai objek wisata buatan seperti Jogja Bay. Pada libur lebaran kali ini, rencanakanlah untuk menyusuri Yogyakarta.

Mulailah dari mengenal Keraton Yogyakarta, Pohon Beringin Kembar, kemudian, Ke Candi Prambanan, Pantai Parang Tritis, Gunung Kidul atau ke Jogja Bay saja. Kalau ingin menyenangkan bawah umur, ke Jogja Bay saja alasannya disana tersedia bermacam-macam wahana air baik untuk cukup umur maupun belum dewasa. Cicipi gudeg juga ya!

Belitung

Belitung Island, foto: instagram.com/melintas.id_trip

Tak hanya di pulau Jawa dan Bali saja, tapi pesona Indonesia juga tersebar di Pulau Sumatera. Tahukan wacana film laskar pelangi? Jika iya, pasti kau ingat tentang Belitung. Mercusuar di Pulau Lengkuas merupakan salah satu terfavorit wisatawan.

Jika ingin tau bagaimana panorama alamnya, rencanakan perjalananmu kesana dikala libur lebaran. Di Pulau Belitung ini, kamu akan melihat pemandangan pasir pantai putih bagaikan mutiara, air bahari yang jernih serta kokohnya formasi watu granit.

Monas

Monas, foto: instagram.com/deleffer

Bagi kau yang bersahabat Jakarta, tak usah jauh-jauh mencari destinasi libur lebaran. Datanglah ke Monas (Monumen Nasional). Monumen ini merupakan ikon kota Jakarta yang memiliki nilai historis tinggi. Rasanya tak lengkap kalau tidak mengunjungi Monas.

Tak hanya memiliki mahkota emas, monas terdiri dari 3 bagian. Paling dasar merupakan Museum Sejarah Nasional Indonesia. Kemudian, bagian cawan merupakan ruang kemerdekaan, tempat penyimpanan replika naskah proklamasi serta peta NKRI lapis emas.

Sementara bab paling atas yakni pelataran puncak dan api kemerdekaan. Dimana terdapat teropong yang mampu digunakan menyaksikan pemandangan Jakarta dari Ketinggian.

Miniaturnya Indonesia

Taman Mini Indonesia Indah, foto: instagram.com/derfinaapin

Mau mengetahui budaya, alam serta potensi di propinsi seluruh Indonesia? TMII merupakan daerah yang tepat untuk menghabiskan libur lebaran kau. Luas TMII sekitar 150 hektar, bisa menjadi objek wisata terbaik yang menunjukkan pengetahuan perihal tradisi dan budaya Indonesia.

Disana berjajar rumah-rumah budbahasa semua propinsi, ada museum, pusat IPTEK, flora dan fauna serta kawasan rekreasi menyenangkan bagi bawah umur sekolah. Ada pula aneka macam wahana seperti teater IMAX, Istana Boneka serta lainnya.

Bangkok

Maya Bay Thailand, foto: instagram.com/amazingthailand

Jika punya dana lebih saat lebaran, tak apalah menuju ke Bangkok, Thailand. Bangkok ini cocok untuk kamu yang suka budaya dan pemburu masakan lezat nan unik. Terdapat 13 destinasi utama di Bangkok yang wajib kau singgahi.

Bisa dibilang, Bangkok yaitu rising star di ASEAN kota dengan daya tarik utama budaya dan kuliner. Sebagai jantung negara Thailand, kota ini menyenangkan dilihat. Sejak pertama kali menginjakkan kaki disana, pastilah membuat siapa pun jatuh cinta padanya.

Chiang Dao Thailand, foto: instagram.com/fanclubthailand

Kota ini memiliki candi unik, pasar menakjubkan, istana, toko serta tempat hiburan malam. Setelah mengunjungi objek wisata, jangan lupa cicipi masakan uniknya.

Singapura

Merlion Park, foto: instagram.com/muhammadzae_

Sebelum berpikir ke Bangkok, pikirkan dulu ke Singapura yang lebih dekat. Singapura memang kecil, tapi memiliki kawasan-tempat indah. Kamu bisa naik Singapore Flyer yakni bianglala terbesar di dunia. Dengan itu, kamu akan benar-benar mampu menikmati pemandangan langit Singapura.

Bagi yang pertama kali ke Singapura, pastikan kamu berfoto di depan patung merlion atau patung singa. Pose-pose lucu supaya libur lebaran di Singapura menjadi berkesan.

Sekarang, tentukan kawasan liburan mana untuk mengisi waktu libur lebaran kau. Siapkan budget, fisik serta segala peralatan dan perlengkapan wisata.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni