Lokasi Sungai Siak

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”8519″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Lokasi: Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Operasional: 24 Jam

Nomor Telepon:

Banyak Pilihan

Tempat pariwisata di Provinsi Riau ini memang tidak perlu di ragukan lagi. Selain terdapat banyak pilihan yang mampu kita kunjungi juga memiliki potensi keindahan yang sangat elok. Salah satu diantaranya yakni Sungai Siak.

foto by instagram.com/infodunia21

Ya, artikel kali ini akan membahas tentang Sungai Siak yang memang sudah banyak dikenal dikenal selain warga setempat. Banyak sekali pengunjung datang ke sini juga terdiri dari berbagai kota lainnya. Pemandangan yang ditawarkan di sini tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi.

Di sini kamu akan mampu melihat aneka macam macam isu secara lengkap mulai dari gambar hingga rute jalan yang harus kamu lalui untuk dapat sampai ke sini.

Keindahan Yang Ada

foto by instagram.com/infopku_

Sungai Siak sudah sangat populer di indera pendengaran semua masyarakat. Apalagi sungai ini dikenal dengan sungai yang memiliki kedalaman paling dalam di Indonesia. Hampir sekitar 20 meter kedalamannya, tetapi dikala ini semakin dangkal balasan dari pendangkalan yaitu sekitar 18 meter.

Dulu sungai ini sering kali dilalui oleh beberapa kapal-kapal besar sebab terkenal dengan kedalamannya. Kapal tersebut yaitu tanker dan peti kemas yang ada di sebuah pabrik-pabrik. Pabrik tersebut biasanya dari bidang pengolahan kayu dan kertas.

foto by instagram.com/infopku_

Karena sungai ini juga sangat luas maka dibangun juga jembatan di atasnya. Beberapa jembatan tersebut yaitu Jembatan Siak I, Jembatan Siak II, Jembatan Siak III dan yang terakhir adalah yang ke empat yang meski hingga dikala ini belum selesai pembangunnya.

foto by instagram.com/pilotdroneriau

Selain dikenal dengan pariwisatanya, di sini juga sangat dikenal dengan dongeng misterinya. Konon katanya sungai ini menakutkan. Tidak jarang terjadi bencana mirip inovasi mayat sampai kasus bunuh diri. Terakhir kali pemberitaan menyebutkan ditemukan sesosok mayit pria ditemukan di sini alasannya bunuh diri.

Di sekitar sungai ini terdapat hutan bakau yang ditumbuhi dengan bermacam-macam jenis tumbuhan. Dan Sungai Siak sendiri memiliki lebar kurang lebih 0 meter dengan panjang yang diperkirakan ialah hampir 50 kilometer.

foto by instagram.com/infopkuterkini

Beberapa masyarakat bercerita wacana misteri yang muncul di sini yaitu adanya seekor buaya berwarna putih. Meski sampai ketika ini kabar ini benar atau salah. Bahkan juga tidak tahu apakah hingga dikala ini buaya tersebut sudah mati atau masih hidup.

foto by instagram.com/infopku_

Karena cerita ini lah yang menciptakan daya tarik pengunjung datang ke sini. Memang bahu-membahu belum ada orang yang benar-benar melihat langsung tetapi berita ini memang sempat menghebihkan dunia. Beberapa kali media aneh meliput perihal misteri buaya putih yang ada di Sungai Siak.

Sedikit cerita sejarah dan asal usu ihwal Sungai Siak yakni namanya. Dulu sungai ini memiliki nama Jantan. Tetapi karena sentra pemerintah pindah dan lalu menjadi pemerintahan Siak maka dari itu nama sungai ini ikut dirubah.

foto by instagram.com/icapdicaprio

Di sekitar sungai ini juga terdapat beberapa pilihan penginapan atau hotel. Untuk kau yang tiba dari luar kota maka bisa bermalam dan beristirahat.

Rute Menuju Lokasi

foto by instagram.com/bayuamdewinata

Lokasi dari Sungai Siak sendiri berada di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Untuk lebih tepatnya kau mampu melihat dari titik koordinat yang sudah kami berikan diatas. Tentu saja kamu harus memiliki aplikasi ihwal GPS supaya mampu membaca peta yang akan muncul nanti.

Jam Buka

foto by instagram.com/si_fano

Sungai Siak sendiri tidak memiliki jam batas untuk dibuka dan ditutup. Seperti halnya sungai dan jembatan lainnya yang ada di daerah lain maka kamu mampu kapan saja datang ke sini.

Harga Tiket Masuk

Sama dengan jam buka, di Sungai Siak ini juga tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Makara kamu bisa bebas datang dengan siapa saja tanpa khawatir dengan biaya yang akan kau keluarkan. Dengan biaya yang gratis kau mampu menikmati pemandangan indah dan suasana yang sejuk.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni