Mario Gotze Pilih Lanjutkan Karier di PSV Eindhoven

Berita Transfer: Raksasa Eredivisie, PSV Eindhoven, secara resmi mengumumkan kedatangan Mario Gotze dari Borussia Dortmund di jendela transfer musim panas tahun ini. Pemain berusia 28 tahun itu lantas mendapatkan kontrak selama dua musim.

Berakhir sudah perjalanan karier Mario Gotze bersama Borussia Dortmund. Usai kontraknya berakhir pada penghujung musim 2019/20 dan tak diperpanjang oleh manajemen klub, Gotze membuat langkah mengejutkan dengan memilih untuk melanjutkan karier di Eredivisie bersama PSV Eindhoven.

Pihak Eindhoven sendiri mengumumkan kedatangan Gotze melalui laman resmi mereka. Sang pemain lantas mendapatkan kontrak selama dua musim ke depan.

Tak berselang lama setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar PSV, Gotze mengakui bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub. Namun akhirnya dia memutuskan untuk melanjutkan karier untuk pertama kalinya di luar Bundesliga.

“Saya mendapatkan banyak tawaran musim panas ini, tetapi saya orang yang sensitif dan saya membuat keputusan sendiri,” ujar Gotze dilansir dari laman resmi klub.

“Saya merasa, saya siap untuk tantangan yang sangat berbeda dan saya yakin bahwa ini akan menjadi transisi yang sangat nyaman buat saya,” pungkasnya.

Gotze sendiri sebelumnya memperkuat Dortmund selama empat tahun mulai dari 2016 hingga 2020. Sebelumnya dia bermain bagi Bayern Munich. Adapun keputusannya untuk melanjutkan karier bersama PSV cukup mengejutkan banyak pihak mengingat sejumlah tim Jerman memiliki ketertarikan untuk mendatangkannya.

Artikel Tag: Mario Gotze, PSV Eindhoven, Borussia Dortmund

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni