Menang Dua Kali Beruntun, Quartararo Enggan Besar Kepala

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo tidak ingin besar kepala meski berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Sirkuit Jerez. Bagi Quartararo, saat ini masih terlalu cepat untuk membicarakan soal gelar juara dunia.

Tidak bisa dipungkiri, Quartararo mampu memulai musim 2020 dengan catatan kuat. Rekan setim Franco Morbidelli ini mencatatkan dua kemenangan impresif di GP Spanyol dan GP Andalusia. Berkat performa luar biasanya itu, Quartararo kini memuncaki klasemen sementara dengan torehan 50 poin. Absennya Marc Marquez karena cedera bahu juga membuat keunggulan Quartararo itu terasa semakin jauh.

Kendati begitu, Quartararo sadar bahwa dua kemenangan tidak bisa dijadikan patokan untuk merebut gelar juara. Semua hal masih dapat terjadi di seri-seri yang akan datang dan Quartararo harus berhati-hati pada rivalnya. Belum lagi, Marquez juga akan comeback pada seri ketiga di GP Ceko nanti.

“Saya rasa masih terlalu dini untuk membicarakan peluang menjadi juara dunia pada tahun ini. Terlebih saya merasa masih cukup banyak yang bisa bersaing,” tutur Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Anda semua tahu bahwa Marc (Marquez) akan kembali di Brno. Maverick juga cepat. Lalu masih ada (Andrea) Dovizioso dan Valentino pun kembali ke podium. Rivalnya masih banyak, kondisinya baru akan lebih baik jika persaingan pembalap lebih sedikit,” tandas pebalap yang akrab dengan julukan El Diablo itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni