Museum Adityawarman Buka Jam Berapa?

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”7938″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Lokasi: Jalan Diponegoro No. 10, Belakang Tangsi, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat 25114

Koordinat: Klik Disini

Nomor Telepon: 0751 31523

Buka Jam Berapa

Senin Tutup

Selasa 08.00–15.00

Rabu 08.00–15.00

Kamis 08.00–15.00

Jumat 08.00–15.00

Sabtu 08.00–15.00

Minggu 08.00–16.00

Museum ini dibuka mulai pagi sampai sore. Setiap hari bahkan hari libur museum ini masih dibuka (Selain hari senin). Karena biasanya para pelajar dikala weekend datang untuk mengunjungi museum ini. Datang saja ketika pagi hingga sore maka kamu akan mampu melihat isi museum ini.

foto by instagram.com/septi_sustriani27

Harga Tiket Masuk

HTM Dewasa: Rp.2.000

Anak Anak: Rp.1.000

Untuk tiket masuknya juga sangat murah. Untuk tiket cukup umur hanya perlu membeli karcis sebesar 2 ribu rupiah dan belum dewasa hanya seribu rupiah. Cukup murah bukan. Makara di sini adalah daerah wisata cocok bagi kau dan keluarga.

Objek Kebudayaan

Sumatera Barat memang terkenal dengan wisata alam dan kulinernya yang sangat lezat. Tetapi jangan salah, di sini juga memiliki kawasan wisata dengan objek pendidikan dan kebudayaan. Tentu ini sangat layak untuk dikunjungi untuk semua kalangan baik bawah umur maupun dewasa.

Berlibur memang tak hanya ihwal wisata alam tetapi juga bisa datang ke kawasan bersejarah. Selain pengalaman liburan yang kita dapat, juga bisa pulang membawa ilmu. Tentu saja ilmu ini mampu bermanfaat bagi kita. Terlebih untuk kamu masih duduk di kursi sekolah.

Kali ini kita akan membicarakan perihal Museum Adityawarman yang ada di Kota Padang. Mulai dari sejarah singkat, apa saja isi dari museum ini hingga rute jalan yang harus kau lalui. Baca hingga lengkap ya.

Potensi Apa Saja

foto by instagram.com/aisyahrmdhna

Sedikit cerita sejarah dan profil ihwal Museum Adityawarman di Kota Padang ini bahwa bangunan arsitekturnya dibangun dengan ide rumah gadang atau bagonjong. Rumah gadang sendiri yaitu bangunan khas kota Padang dengan etika Minangkabau.

Di berdiri pada tahun 1974 museum ini diresmikan pada tahun 1977. Nama museum sendiri diambil dari seorang raja Malaypura di kurun 14 ialah Adityawarman yang pada waktu itu satu zaman dengan kerajaan Majapahit.

foto by instagram.com/andrespartacks

Tempat ini merupakan salah satu bangunan terpenting bagi warga Padang alasannya mengangkat sejarah masyarakat Minangkabau. Serta peninggalan dari Minangkabau mulai dari yang tradisional sampai modern masih tersimpan dengan baik di sini.

Maka dari itu dikala kamu tiba ke sini maka akan dapat mengenal dengan baik mulai dari pernak pernik hingga koleksi lainnya wacana adab dan tradisi dari Minangkabau.

Koleksi di kawasan ini juga memiliki banyak ragam. Jika dihitung terdapat sepuluh jenis koleksi yang terdiri dari Geologika, Biologika, Etnografika, Arkeologi, Historika, Numismatika, Fiologika, Keramologika, Teknalogika dan Seni rupa.

foto by instagram.com/septi_sustriani27

Selai itu, ada juga koleksi dengan jenis purbakala yakni dari peninggalan Kerajaan Dharmasraya yakni sebuah duplikat dari patung Bhairawa dan Amoghapasa.

Cukup banyak bukan, jadi untuk kamu yang belum pernah mengenal ihwal jenis-jenis benda tersebut maka sangat disarankan untuk tiba ke sini.

foto by instagram.com/septi_sustriani27

Di dalam ruang utama museum ini menampilkan sebuah diaroma dengan mempresentasikan sistem budbahasa Minang. Adat ini menjelaskan bahwa struktur hubungan sosial yang mempunyai kekerabatan sangat kental tentu ini berbeda dengan kawasan lain yang ada di Indonesia memegang sistem hubungan Patrilineal.

Sistem Matrilineal berdasarkan etika Minang ialah menjelaskan bahwa wanita memegang pengaruh yang sangat kuat. Di area museum ini sangat dijelaskan perihal apa saja imbas perempuan di dalam kehidupan sehari hari kita.

foto by instagram.com/eniyalist

Peran perempuan mulai dari mengasuh anak , memasak hingga tradisi pantun untuk ibu mengajarkan nilai kehidupan bagi anaknya terpapar jelas di museum ini. Ini akan mejadi pengalaman yang luar biasa untuk kamu jikalau belum mengenal wacana etika minang.

Rute Menuju Lokasi

foto by instagram.com/ya.su.5711

Tempat Museum Adityawarman ini berada di Jalan Diponegoro No 10 Kota Padang. Tepatnya di belakang Tangsi, Padang Barat. Secara resmi museum ini dibuka pada tanggal 16 Maret 1977. Memang sudah cukup usang tetapi sampai ini masih dibuka dan ramai pengunjung.

Untuk lebih mudahnya kamu mampu menggunakan titik koordinat untuk dapat sampai ke sini. Hubungkan dengan susukan internet maka secara pribadi akan mendapat petunjuk jalan atau peta dan sketsa online. Aktifkan terlebih dahulu GPS yang ada di hp kau.

foto by instagram.com/ya.su.5711

Masih dalam lokasi kota maka kau akan lebih gampang mendapatkan lokasi ini. Bahkan di petunjuk jalan juga aneka macam memberikan arah untuk sampai ke Museum Adityawarman. Kaprikornus kau jangan khawatir untuk tidak sampai ke sini.

foto by instagram.com/ya.su.5711

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni