Oppo Reno5 F Adalah Oppo A94 dan F19 di Negara Lain

Jakarta, Tiffanytalksbooks com – Alih-alih merakit produk yang benar-benar berbeda, sudah menjadi rahasia umum kalau para produsen smartphone acap kali melabeli satu produk yang sama dengan nama berbeda, untuk tiap negara.

Seperti kabar terbaru dari Oppo canbang Kenya yang menggoda Reno5 F minggu lalu dengan kamera utama 48MP, baterai 4.310 mAh, dan pengisian daya 30W. Dan kini, kita tahu smartphone itu akan tiba dengan dua nama lain di pasar yang berbeda.

Kabar tersebut datang dari bocoran Evan Blass, yang mengklaim smartphone Oppo dengan nama sandi Darwin akan diluncurkan di berbagai wilayah dengan tiga nama berbeda, yakni Reno5 F, A94, dan F19.

Oppo Darwin akan disebut F19 di India, A94 di Eropa, dan Reno5 F di Asia. India dan Eropa juga akan mendapatkan varian 5G yang masing-masing disebut F19 Pro dan A94 5G. Agak membingungkan konsumen memang.

Blass juga membagikan beberapa gambar Darwin, yang memberi tahu kalau smartphone tersebut akan mengemas tampilan punch hole dan menggunakan quad camera di bagian belakang yang terdiri dari unit primer 48MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan monokrom 2MP. Tidak terlihat pemindai sidik jari dalam render, tetapi mungkin di bawah panel 6,4″ FullHD+ OLED seperti F17.

Spesifikasi lainnya yang diungkapkan oleh sumber tersebut termasuk Helio P95 SoC, RAM 6GB/8GB, penyimpanan 128GB, slot kartu microSD, dan kamera selfie 16MP. Oppo Darwin akan mengemas baterai 4.310mAh dengan pengisian daya 30W dan memiliki tiga pilihan warna: Hitam, Perak, dan Ungu.

Halaman acara yang disiapkan oleh Oppo Kenya di situs webnya untuk Reno5 F mengatakan smartphone “akan tersedia pada 22 Maret”. Di belahan negara berbeda, F19 Pro akan diperkenalkan di India pada 8 Maret dengan F19 Pro+ 5G. Keduanya akan menampilkan layar berlubang dan kamera belakang quad cam tetapi dengan desain berbeda.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni