Palalangon Park, Tawarkan Spot Foto Ala Titanic Hingga Water Boom Mini

Palalangon Park merupakan sebuah wisata favorit wisatawan yang berada di Ciwidey, Bandung Selatan. Memang Kota Bandung salah satu kota yang mempunyai sejuta daerah wisata alam maupun modern yang rekomended untuk dicoba.

Wisata alam Palalangon Park menghadirkan wisata spot foto di tengah alam. Di sini, disediakan berbagai spot foto menarik yang siap dijadikan objek foto pengunjung.
Palalangon Park. Image via: @yafina_12

Wisata alam pun harus dikemas sedemikian rupa sampai mengikuti perkembangan wisata ketika ini. Dengan demikian, penggabungan wisata alam dengan buatan perlu dilakukan. Supaya lebih menarik dan semakin digemari.

Wisata alam Palalangon Park menghadirkan wisata spot foto di tengah alam. Di sini, disediakan berbagai spot foto menarik yang siap dijadikan objek foto pengunjung.

Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai wahana yang menarik. Ada kolam renang, mini waterboom, bak bebek, dan perahu yang siap memanjakan pengunjung.

Taman rekreasi ini juga menghadirkan pemandangan yang asri namun tetap elok untuk difoto. Penataan dan kolaborasi antara alam dan buatannya begitu menyatu. Inilah yang juga menimbulkan objek wisata ini begitu digemari oleh pengunjung.

Quality Time ayah-anak di taman Palalangon Park
Quality Time. Image via: @nayismail_

Simak Juga: Wisata Seputar Bandung

Lokasi Palalangon Park

Lokasi Palalangon Park ini berada di Cibodas, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

Dari sentra kota bandung sendiri berjarak kurang lebih 45 Km sebab tempatnya berada Bandung bagian selatan.

Rute Menuju Palalangon Park

Jika pengunjung berangkat dari kota Bandung, ada beberapa beberapa rute jalan yang bisa diambil. Sntara lain melalui Jl. Tol Soreang – Pasir Koja/Jl. Tol Soroja, melalui Jl. Kopo Bihbul. Atau mampu juga melalui Jl. Tol Soreang – Pasir Koja/Jl. Tol Soroja dan Jl. Raya Soreang-Ciwidey.

Jam Buka Palalangon Park

Untuk menikmati objek wisata Palalangon Park, pengunjung mampu datang setiap hari. Tempat wisata di Ciwidey ini buka dari pagi sampai sore hari.

Senin-Sabtu buka jam 07.30-18.00. Sednagkan Minggu buka Jam 07.00-18.00.

Girl My time at Palalangon PArk
My Time. Image via: Image via: @ikarose15

Tiket Palalangon Park

Tiket masuk ke objek wisata Palalangon Park, dikenakan harga yang murah. Lebih asyiknya, pengunjung dikenakan tarif yang sama di semua hari. Baik itu hari libur ataupun hari kerja.

Untuk pengunjung remaja dikenakan tiket Rp 20.000. Sedangkan pengunjung anak usia di bawah 5 tahun, dikenakan tiket 10.000.

Fasilitas Palalangon Park

Palalangon Park Ciwidey adalah salah satu wisata Bandung yang cocok untuk keluarga. Beragam kemudahan di sini, mulai dari bak renang, mini waterboom, rakit dan perahu angsa, menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga.

Selain itu, tampilan lanskap Palalangon Park yang asri dan ditata dengan manis sangat instagenic. Sehingga mampu memuaskan impian pengunjung untuk selfie-selfie.

Aktivitas Menarik di Palalangon Park

Palalangon Park Ciwidey menyediakan kawasan yang bagus, nyaman dan kondusif untuk menghabiskan waktu liburan berkualitas bersama keluarga tercinta. Palalangon Park bangun di atas lahan yang sangat luas, dan pas sebagai kawasan untuk melepas penat dan menjaga kebersamaan bersama keluarga.

  1. Spot Foto Unik

Titanic spot palalangon park, spot paling populer di kalangan pengunjung
Titanic Spot. Image via: @bandunginframe

Simak juga: Lembang wonderland bandung

Titanic, tentu sudah tidak asing dengan kapal legendaris yang terkenal tidak karam ini. Namun di film yang berjudul sama, kapal ini tetap karam menabrak batu karang. Taman wisata alam ini mengambil tema Kapal Titanic sebagai spot foto menarik.

Spot foto ala Titanic berupa kapal lengkap di bab tebing. Dilengkapi dengan air mancur dan taman buatan. Salah satu adegan paling ikonik di film Titanic yakni adegan di depan kapal. Yaitu ketika tangan Jack dan Rose direntangkan di depan kapal. Pengunjung pun mampu melaksanakan pose tersebut di sini.

Ditambah lagi, spot foto lainnya seperti kastil yang juga ada di area foto ini. Spot foto ini berupa replika gerbang kastil. Biasanya para pengunjung berfoto di depan kastil tersebut. Bisa berfoto sendirian atau pun bersama sobat-teman. Background / latar berupa perbukitan hijau dan langit biru akan menambah kecantikan foto yang dihasilkan.

Spot Castle at palalangon Park Cibodas
Spot Kastil. Image via: @bela_kurniasari

Ada juga Spot balon udara. Meskipun balonnya tidak terbang sungguhan ke angkas, namun alasannya adalah lokasinya di atas bukit maka tampak sednag melayang-layang di udara. Ada pula spot Kupu-kupu. Spot ini bentuknya berupa kupu-kupu raksasa seukuran manusia dewasa. Saat berfoto akan menghasilkan gambar seolah-olah punya sayap layaknya kupu-kupu.

Selain 4 spot foto tersebut, masih banyak tempat yang cocok dijadikan objek berfoto. Pasalnya, banyak kawasan – tempat dengan pemandangan bagus. Terutama panorama perbukitan yang mengelilingi daerah wisata alam ini.

  1. Bermain air

Palalangon Park menyediakan wahana bak renang dan waterboom. Kolam renang ini dilengkapi dengan seluncuran berliku yang menyenangkan. Ditambah lagi, giant bucket yang siap menumpahkan air setiap beberapa menit.

fasilitas kolam bermain air di palalangon park
Bermain di Kolam. Image via: ngetripkemana.com

Simak juga: Studio 3d Terbesar Indonesia

Ada 3 bak renang gratis di palalangon park. Yang paling atas ialah untuk dewasa dan bagi yang sudah bisa berenang dengan kedalaman 1 meter. Dan dua lagi yaitu kolam yang disediakan khusus untuk anak – anak yang telah dilengkapi dengan seluncuran, air tumpah dll.

Kolam renang terbagi menjadi dua bak renang besar. Namun, masih tetap dangkal alasannya adalah anak – anak pun dapat bermain di sana. Sementara salah satunya, yakni bak yang sangat dangkal dan lebih kecil. Kolam kecil ini biasa dipakai oleh anak balita bermain air.

Selain itu, di sini juga terdapat bak air panas dari mata air alami. Tentu akan semakin menyejukkan dan membuat fikiran kembali hening

Bagi orang bau tanah yang mau memberikan perlatan renang pada anaknya, di sana tersedia kawasan sewa ban di bak renang palalangon dengan harga Rp.10.000.

  1. Berkeliling Danau dengan Perahu

Telaga Speda Bebek palalangon park
Danau Sepeda Bebek. Image via: tamankata.web.id

Pengunjung juga dapat menikmati indah dan sejuknya danau di area taman. Danau ini merupakan danau alami, dan tentunya masih asri. Karena di sekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang teduh.

Pengunjung dapat menikmati sejuk dan indahnya danau dengan berkeliling naik bahtera. Tersedia bahtera angsa yang dapat dikayuh serta rakit. Kapasitas perahu mampu dinaiki oleh 4 orang. Untuk biaya naik perahu angsa – bebekan di danau palalangon park ini pengelola mengenakan biaya sebesar Rp.10.000.

  1. Play Ground

Untuk memfasilitasi kebutuhan liburan keluarga, pengelola sudah menyediakan kemudahan play ground yang kondusif dan nyaman buat tempat bermain anak. Anak-anak mampu mencoba mengendarai mobil mini dengan mengitari arena khusus yangs udah disediakan.

Tersedia juga kemudahan berkuda. Fasilitas ini selain untuk belum dewasa juga bleh digunakan oleh pengunjung cukup umur. Namun biasanya kebnayakan pengunjung anak yang memanfaatkan akomodasi ini.

Di areal ini ada tempat trek berbentuk angka delapan lengkap akomodasi sewa becak mini dan sepeda roda dua dan tiga dengan tarif sewa Rp.10.000.

Becak Anak mini, salah satu fasilitas penunjang wisata anak di palalangon park
Becak mini. Image via: @palalangonpark

Simak juga: Orchid Forest Lembang

Tips Mengunjungi Palalangon Park

Seperti umumnya wisata alam terbuka yang menekankan pada keindahan panorama dan kegiatan foto, maka ada beberapa hal yang harus dicatat sebelum berangkat ke lokasi ini.

  • Baterai full

Pastikan baterai HP, Camera, baterai cadangan, dan juga Power Bank dalam keadaan penuh.

  • Pakaian Ganti.

Karena lokasi wisata ini melibatkan air, ada baiknya menyiapkan pakaian ganti dan peralatan mandi yang memadai. Membawa sabun dan shampoos endiri sangat disarankan. Walau mungkin di lokasi sudah disediakan.

  • Obat standar Out-door

Untuk yang mempunyai kulit sensitif ada baiknya menyediakan sun-block dan lotion anti nyamuk.

Hanya Kamu di mataku, biar palalangon park jadi saksinya
Hanya Kamu. Image via: @nonanne_

Objek Wisata Dekat Palalangon Park

Di erat lokasi ini, hanya berjarak 1.5 km, terdapat Barussen Hills. Destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam sekaligus spot Instagenic yang mampu digunakan untuk berfoto. Pengunjung yang datang juga bisa melaksanakan wisata edukasi di pusat penelitian pohon teh dan kina.

Bagi yang tertarik dengan wisata alam bebas, bsia mencoba Bumi Perkemahan Ranca Upas. Lokasi ini berjarak 16 km dari Palalangon Park. Dengan areal seluas 215 hektar. Tempat ini merupakan hutan lindung yang menjadi habitat banyak binatang lindung. Menjadi rumah rusa dan burung-burung yang terancam punah.

Sampai disini dulu ulasan isu daya tarik wisata dan kemudahan, alamat, lokasi, rute jalan dari wisata Palalangon Park ini. Untuk lebih jelasnya segera jadwalkan untuk datang ke lokasi indah ini.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni