Penderasan Dolo

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”7762″
data-slug=””>

5
/
5
(
4

votes

)

Lokasi: Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64162

Map: Klik Disini

HTM: Rp. 3.000 per Orang

Buka Tutup: 06.00 – 17.30

Telepon: –

Keindahan alam yaitu anugerah dari Sang Maha Pencipta untuk Indonesia. Negara yang berada di garis khatulistiwa ini memang seperti berlian diantara benua lainnya. Sumber daya alam melimpah dan iklim tropis merupakan harta tak ternilai harganya.

Negara ini mempunyai wilayah sebagaian besar berupa lautan. Dengan demikian sektor perikanan dan kelautan yaitu potensi yang amat besar untuk dikembangkan dan dimanfaatkan. Selain itu, sektor pariwisata juga tidak kalah menarik, khususnya wilayah pesisir.

foto by instagram.com/andiwahyukediri

Berbicara mengenai tempat wisata di Indonesia, berbagai macam pariwisata di Bumi Pertiwi ini. Mulai dari wilayah pegunungan sampai daerah pesisir. Mulai dari didominasi hijaunya dedaunan dan sawahan, warna warni pesona bunga sampai birunya perairan, semuanya ada disini. Tak heran julukan Zamrud Khatulistiwa dimilikinya.

Salah satu keindahan dari Nusantara ialah gerojokan. Sangat susah menolak merdunya suara air yang turun eksklusif dari ketinggian. Gemericik, sejuk dan ditemani dengan kicauan burung dan serangga yakni refleksi menenangkan dan sangat cocok digunakan sebagai penenang jiwa yang galau karena acara yang tiada terputus.

foto by instagram.com/fotohitskediri

Air terjun di Indonesia sangat banyak jumlahnya. Dari sekian banyak tersebut, kali ini akan diambil salah satu diantaranya. Air terjun yang akan dibahas ini berada di provinsi Jatim, tepatnya di Kabupaten Kediri. Letak alamat kawasan ini dekat dengan Blitar, Tulungagung, Nganjuk Sanggul Ilir, Kelud dan merawan. Nama tempat wisata alam Kediri adalah Air Terjun Dolo.

Air Terjun Dolo yaitu tempat wisata alam Kediri paling diminati oleh wisatawan bila berada di tempat Wisata Alam Besuki. Di daerah tersebut sesungguhnya ada beberapa jeram, namun Air Terjun Dolo atau dolok lebih dulu populer serta gerojokan ini juga tertinggi di daerah alam tersebut.

Daftar isi

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni