Pondok Kopi Sidomukti Semarang

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”51612″
data-slug=””>

4.7
/
5
(
3

votes

)

Alamat: Jalan Goa Jepang, Jimbaran, Bandungan, Manggung, Semarang, Jawa Tengah 50661

Map: Klik Disini

Jam Buka: 08.00-00.00 WIB (Senin-Minggu)

No. Telp: 0298 713 7010

WhatsApp: 0811 2935 646

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 3.000 (Weekdays), Rp. 5.000 (Weekend)

Parkir Motor: Rp. 5.000

Parkir Mobil: Rp. 10.000

Harga Penginapan

– Deluxe Room Rp. 725.000 (Weekdays), Rp. 900.000 (Weekend)

– Family Room Rp. 1.250.000 (Weekdays), Rp. 1.600.000 (Weekend)

– Standart Room Rp. 575.000 (Weekdays), Rp. 700.000 (Weekend)

– Superior Room Rp. 675.000 (Weekdays), Rp. 800.000 (Weekend)

– Small Villa Rp. 725.000 (Weekdays), Rp. 900.000 (Weekend)

– Medium Villa Rp. 900.000 (Weekdays), Rp. 1.250.000 (Weekend)

– Villa Panggung Rp. 400.000 (Weekdays), Rp. 550.000 (Weekend)

Foto by instagram.com/elisabethchrista/

Kalau kamu penduduk Semarang asli tentu tau dong dengan wisata sekaligus cafe Pondok Kopi Umbul Sidomukti? Yap, daerah ini adalah salah satu wisata yang cukup komplit dimana kamu mampu menemukan cafe, villa dan wahana-wahana permainan seru didalamnya.

Wisata alam pegunungan yang ada di kawasan Bandungan ini memang layak dikunjungi. Suasana alam khas pegunungan dan udara sejuk disini bisa membuat siapa saja merasa lebih rileks serta fresh.

Foto by instagram.com/nisaamadyan/

Untuk memasuki kawasan wisata Umbul Sidomukti tiket masuk yang harus dibayarkan ialah 3ribu (weekday) dan 5ribu (weekend). Sedangkan untuk memasuki area Pondok Kopi Sidomukti kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Namun untuk tiket masuk kolam renang dibanderol dengan harga 10ribu (Weekdays) dan 15ribu (Weekend).

Selain kolam renang, Umbul Sidomukti juga memiliki wahana pacu adrenaline yang mana didalamnya terdapat permainan seru diantaranya ada Flying Fox, Triangle, Double Flying Fox, Sepeda Awang, Marine Bridge dan ATV.

Tarif yang dibanderol untuk wahana Flying Fox Lembah 30ribu, Flying Fox Double 50ribu, Sepeda Awang 25ribu, Marine Bridge 20ribu, ATV 50ribu dan Triangle 50ribu. Masih cukup terjangkau kan?

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/rifki_darmawann/

Buat kamu yang tertarik pengen menandakan sendiri pesona dari Pondok Kopi Sidomukti maka sebelumnya berkendaralah dahulu sekitar 32,4 kilometer dari pusat Kota Semarang.

Estimasi waktu perjalanan yang akan kau tempuh ialah sekitar 1 jam lebih. Meskipun tidak mengecewakan memakan waktu, namun sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan view yang sangat bagus.

Rute jalan menuju lokasi Pondok Kopi Sidomukti ini mampu diakses dengan mengikuti petunjuk navigasi di Google Maps diatas. Jika masih kebingungan kau mampu bertanya ke penduduk sekitar sehabis sampai di tempat Bandungan. Lokasi Pondok Kopi Sidomukti tepatnya berada di Jalan Goa Jepang.

Fasilitas

Foto by instagram.com/ayuauliiaa/

Umbul Sidomukti yakni salah satu daerah wisata di kawasan Bandungan yang mempunyai servis dan fasilitas cukup lengkap mulai dari Taman Renang Alam, Outbond Training, Adrenalin Games, Camping Ground, Pondok Lesehan, Pondok Wisata dan Meeting Room.

Pondok Wisata yakni sebuah resort yang ada di tempat wisata Umbul Sidomukti dengan menawarkan kapasitas cukup besar, sehingga pas untuk dipakai sebagai kawasan berlibur bersama keluarga ataupun rombongan.

Pondok Wisata Umbul Sidomukti mempunyai beberapa pilihan kamar dan villa diantaranya ada Deluxe Room, Family Room, Standart Room, Superior Room, Small Villa, Medium Villa dan Villa Panggung.

Foto by instagram.com/ayoekanie/

Beberapa pilihan Villa yang ditawarkan ada Villa Cempaka, Dahlia, Edelweiss, Flamboyan, Gerbera, Heliconia, Iris, Jasmine, Kenanga, Alamanda dan Bougenville.

Masing-masing room dan villa dilengkapi dengan beberapa kemudahan mirip water heater, free acces to place area & panorama, water kettle, LED TV 32 Inch, servce laundry, free wifi, breakfast, balcony dan roof garden.

Selain villa, Umbul Sidomukti juga dilengkapi dengan kemudahan lainnya seperti Lapangan Ampitheater, Convention Hall, Panorama Fresh Milk Resto, Garden Sunrise, Gazebo, Lapangan Dolan dan masih banyak lagi lainnya.

Foto by instagram.com/ivantrifandi/

Jika tertarik menyewa Convention Hall di Umbul Sidomukti kamu bisa tanya-tanya range budgetnya dengan menghubungi nomor diatas atau kunjungi juga situ web resminya di umbulsidomukti.com.

Pondok Panorama Resto Umbul Sidomukti merupakan daerah yang paling cocok untuk kamu menyantap aneka sajian spesial fresh milk dengan perpaduan western taste. Suasana asri yang ditawarkan disini juga cocok untuk program arisan, reuni, wedding, family gathering, ulang tahun dan event-event lainnya.

Foto by instagram.com/yunitew/

Jika ingin menyantap aneka sajian khas Nusantara, kamu bisa mengunjungi Pondok Lesehan. Signature sajian yang ditawarkan oleh Pondok Lesehan adalah berupa Ikan Bakar. Perpaduan antara pepohonan hijau dan gubug lesehan membuat nuansa tradisional disini sangat kental terasa.

Nah buat kamu yang doyan nongkrong ala-ala, Umbul Sidomukti juga punya Pondok Kopi nih. Tempatnya super asyik buat kongkow bareng temen-temen. Selain menunjukkan panorama alam memukau, disini kamu juga akan dimanjakan dengan aneka menu kopi, kuliner dan makanan ringan lezat. Banyak juga fasilitas yang mampu kau nikmati di Pondok Kopi Sidomukti ini diantaranya ada view indah, free wifi, toilet, mushola dan lainnya.

Pesona Umbul Sidomukti

Foto by instagram.com/neng_mely/

Kawasan Wisata Alam Umbul Sidomukti pertama kali bangkit pada tahun 2007. Sesuai dengan tag line-nya The Unforgotable Adventure Place, Umbul Sidomukti ini menawarkanmu berbagai macam wahana pemacu adrenalin dengan segudang fasilitas.

Bukan hanya wahana pemacu adrenalin, tetapi Umbul Sidomukti ini merupakan salah satu daerah wisata yang sangat lengkap. Kamu mampu ngafe, menginap, kulineran, berenang dan melihat pemandangan alam yang super menyejukan mata.

Umbul Sidomukti mempunyai bak renang yang kedua sisinya diapit oleh jurang. Berbeda dengan kolam renang pada umumnya, disini kau akan merasakan sensasi mirip sedang berenang diatas awan. Letak kolam renang alam Umbul Sidomukti ini berada di ketinggian 1200 mdpl.

Foto by instagram.com/ali_kartiko/

Taman Renang Alam Umbul Sidomukti ini memiliki tiga buah tingkat kolam dengan kedalaman beragam. Sesuai dengan namanya, bak renang ini mempunyai nuansa sangat alami dimana lantai dan dindingnya terbuat dari bebatuan.

Berenang disini memang mempunyai sensasi yang benar-benar sejuk, bagaimana tidak, air kolam renangnya saja berasal dari mata air pegunungan Ungaran, lho. Bukan hanya saat hari masih cerah, dikala malam pun pemandangan di Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini memesona banget.

Masih yakin dan mampu menolak pesona alam dari Umbul Sidomukti ini? Buruan deh ajak keluarga, sahabat, pasangan atau gebetanmu buat weekend-an bareng disini yuk!

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni