Punya Keunggulan, Yamaha Bertujuan Patahkan Dominasi Marc Marquez

Berita MotoGP: Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menargetkan timnya untuk mematahkan dominasi Marc Marquez musim ini. Terlebih para pebalap Yamaha kini punya keunggulan di klasemen sementara.

Dominasi Marc Marquez memang masih tak terbantahkan. Sejak debutnya di MotoGP 2013, Marquez selalu meraih gelar juara kecuali di MotoGP 2015 alias mendapat enam gelar dari tujuh musim.

Marquez akan menyamai catatan lima gelar juara beruntun di kelas utama milik Valentino Rossi dan Mick Doohan jika menjadi juara MotoGP musim ini.

Pun demikian, asa Marquez tersebut kini terhalang cedera parah yang dialaminya. Rider asal Cervera itu mengalami patah tulang lengan kanan akibat insiden di balapan pembuka MotoGP Spanyol (19/7).

Nasib sial yang dialami Marquez ini memberikan peluang bagi para rivalnya untuk merebut gelar juara. Hal itu juga diungkapkan oleh manajer Yamaha, Lin Jarvis yang menargetkan meruntuhkan dominasi Marc Marquez.

Jarvis menyadari bahwa Marquez merupakan rider penuh talenta sehingga sulit dihentikan. Namun, Jarvis mengaku optimistis keinginan timnya bisa termujud dengan kerja keras serta penampilan apik yang ditunjukkan para ridernya.

“Marc Marquez adalah satu-satunya pembalap yang bisa mengendarai dan memaksimalkan potensi motor Honda. Dia sangat bakat, bugar, dan sangat termotivasi. Dia sekarang mempunyai semua keunggulan dan dia berada di zona bagus,” tutur Lin Jarvis dilansir dari Corsedimoto.

“Namun segala sesuatu akan berakhir dan misi kami untuk para pebalap kami adalah menghentikannya,” imbuhnya.

Yamaha saat ini tengah berada di atas angin karena berhasil mengunci dua posisi teratas dalam dua balapan pertama MotoGP 2020. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mencetak dua kemenangan untuk bertengger di puncak klasemen MotoGP 2020.

Sementara Maverick Vinales berada peringkat kedua setelah selalu menjadi runner-up dalam dua seri terakhir.

Yamaha pun berharap mampu mempertahankan tren positif ini sehingga peluang meraih gelar juara makin terbuka lebar.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni