Punya Start Ideal, Bagnaia Incar Hasil Apik di GP Andalusia

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia memiliki perasaan positif menjelang balapan di GP Andalusia. Bagnaia optimistis bisa menembus podium usai mendapatkan posisi start di grid terdepan.

Pada sesi kualifikasi, Bagnaia berhasil tampil garang. Rekan setim Jack Miller ini mencatatkan waktu terbaik ketiga dan hanya kalah cepat dari Fabio Quartararo serta Maverick Vinales. Mendapatkan posisi start ketiga jelas menjadi keuntungan besar bagi Bagnaia di balapan kali ini. Apalagi, Marc Marquez selaku rival terberatnya juga akan absen karena cedera bahu.

Dengan segala keuntungan yang didapatkan, Bagnaia percaya diri bisa menembus podium. Ia akan tancap gas sejak start dan berusaha melakukan manuver sebaik mungkin. Terkait cuaca yang panas, Bagnaia juga akan melakukan manajemen ban sebaik mungkin. Sebab, kondisi ban juga akan berpengaruh terhadap performa keseluruhan pebalap di atas lintasan.

“Saya berharap tetap dapat melaju kencang sepanjang balapan karena pekan lalu saya mengalami masalah dengan ban depan setelah 13 putaran. Pekan ini, kami fokus mencari setelan terbaik saat lomba di sesi latihan bebas dua (FP2) dan empat,” ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami berharap kondisi saat lomba berbeda dibandingkan kualifikasi. Cuaca diprediksi lebih panas. Saya masih percaya diri dengan kecepatan di sirikuit ini. Namun, dua pembalap Yamaha pasti akan lebih kencang,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Bagnaia

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni