Quartararo Girang Bisa Merebut Start Terdepan Lagi

Berita MotoGP: Penampilan gemilang kembali diperlihatkan Fabio Quartararo pada babak kualifikasi MotoGP Andalusia 2020. Quartararo berhasil merebut pole position untuk kedua kalinya pada musim ini.

Paktis, ini kedua kalinya Quartararo meraih pole position pada musim ini setelah pekan sebelumnya dia start terdepan di seri MotoGP Spanyol. Grand Prix Jerez adalah seri pertama yang bergulir musim ini setelah kalender MotoGP diganggu wabah corona sejak Maret lalu.

”Tentu saja saya senang dengan kembali meraih pole position. Saya juga tahu kami berhasil mendapatkan kecepatan yang sangat baik untuk menjadi modal ketika balapan berlangsung,” ujar Quartararo dikutip situs Petronas Yamaha.

Mengawali balapan dari posisi terdepan jelas bisa memberikan keuntungan bagi Quartararo. Pasalnya, juara bertahan Marc Marquez bakal absen di seri kali ini karena kondisinya masih cedera.

Marquez sebenarnya sempat turun pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat. Namun, dia kemudian memutuskan mundur dari kualifikasi karena kondisi lengannya yang belum pulih.

Akan tetapi, Quartararo tidak benar-benar dalam posisi aman. Pasalnya, duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan memulai balapan masing-masing dari posisi kedua dan keempat.

“Saya memprediksi balapannya akan berjalan baik. Namun, ada beberapa pembalap yang bisa memberikan ancaman yang benar-benar nyata,” ujar pembalap 21 tahun asal Prancis tersebut.

Di seri pertama di Jerez, Quartararo berhasil keluar sebagai juara setelah Marquez mengalami kecelakaan di lap-lap akhir. Hasil itu membuat Quartararo kini masih menguasai klasemen sementara.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Sirkuit Jerez

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni