Riot Games Umumkan Perubahan untuk LCS Academy dan Kancah Amatir

Berita Esports : Kendati League of Legends Championship Series Spring Proving Grounds 2021 masih menyisakan beberapa hari lagi sebelum rampung, Riot Games resmi mengumumkan perubahan liga LCS Academy dan kancah amatir untuk edisi Summer Split, hari Jumat (23/4) melalui artikel di situs resmi esports League of Legends.

Dilansir Inven Global, LCS Academy Summer Split 2021 akan terdiri dari 36 pertandingan musim reguler yang dimainkan oleh masing-masing tim, peningkatan signifikan dari Spring Split yang menampilkan sembilan pertandingan. Selain jadwal pertandingan yang lebih panjang, format untuk tim akademi tidak berubah. Sebanyak enam tim teratas akan lolos ke event pasca-musim, sedangkan empat tim terbawah harus bertanding melalui kualifikasi untuk mengisi slot tersisa di LCS Summer Proving Grounds 2021.

Sementara untuk tim amatir, untuk lolos ke Proving Grounds berikutnya mereka akan bermain melalui serangkaian turnamen sirkuit terbuka tingkat 2. Terdapat tiga sirkuit yang akan berlangsung, dan sekalipun sebuah tim telah memastikan lolos pada sirkuit pertama, mereka tetap bisa tampil di edisi berikutnya. Hanya saja, jika mereka lolos untuk kedua kalinya, tiket Proving Grounds akan diberikan ke pesaing terdekatnya di klasemen.

Selain menstandarisasi setiap turnamen amatir dengan Set Aturan Amatir Amerika Utara 2021, perubahan juga dilakukan pada jumlah pemain di roster yang untuk Summer Split yang ditambah menjadi enam pemain, usai pada Spring Split hanya mengizinkan lima pemain.

Riot Games juga menyebutkan, bahwa mereka telah mendapat banyak masukan selama Split dalam berbagai aspek dari sejumlah anggota kancah amatir. Mereka berharap, Riot lebih banyak memberikan insentif untuk setiap turnamen tingkat 2 dan mengembangkan sistem kompetitif yang lebih sederhana untuk dipahami penggemar.

Selain itu, para anggota kancah amatir juga meminta Riot Games mengembangkan ritme yang lebih baik dari turnamen, demi memungkinkan tim berlatih, membuat perubahan roster, dan berintegrasi dengan tim LCS mereka.

Artikel Tag: Riot Games, LCS Academy League, LCS Academy Summer Split 2021

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni