Rumah Keramik F Widayanto

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”9704″
data-slug=””>

3.2
/
5
(
6

votes

)

Lokasi: Jalan Curug Agung, Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16426

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp.10.000 per Orang

Operasional: 08.00 – 16.00 WIB (Setiap Hari)

Nomor Telepon: 0813-1588-1422

Segala Pengetahuan

Tempat wisata memang bukan melulu wacana tempat alam dan rekreasi ya. Tetapi tempat baru dengan segala pengetahuan dan informasi gres untuk kita juga mampu kita jadikan wisata liburan. Tempat ini berjulukan Rumah Keramik F Widayanto.

foto by instagram.com/fwidayantogallery

Pasti tempat ini sudah sering kalian dengar, bahkan dilewati. Hanya saja belum pernah untuk dikunjungi. Artikel kali ini kita akan membahas lengkap tentang Rumah Keramik F Widayanto. Mulai dari apa saja yang ada di sini hingga mengapa disebut dengan rumah keramik.

Potensi Yang Ada

foto by instagram.com/ziah0601

Di depan rumah ini terdapat sebuah taman yang mampu dibilang cukup asri. Banyak sekali tanaman yang ada di sini.

Ini tentu membuat suasana di Rumah Keramik F Widayanto terbilang sejuk dan tidak panas. Banyak pohon besar tumbuh dan ditata dengan rapi. Yang jelas kau pasti di sini.

foto by instagram.com/titarianazen

Yang menjadi unik lagi ialah terdapat sebuah penginapan juga di sini. Fasilitas yang lengkap ya. Makara untuk kamu yang tiba dari luar kota mampu bermalam di sini. Untuk harga penginapan berkisar sekitar 500 sampai 1 juta rupiah.

Ada juga fasilitas lain ialah sebuah restoran mini. Ada beberapa sajian masakan yang disediakan di sini. Makara jikalau kamu lapar dan ingin mencoba masakannya maka harus mampir ke resto mini di Rumah Keramik F Widayanto.

foto by instagram.com/ziah0601

Selain kau bisa melihat beberapa koleksi yang ada di sini juga bisa mengikuti workshop yang biasanya dilakukan. Kamu hanya perlu membeli tiket kembali seharga 100 ribu rupiah. Setelah itu kau akan mendapatkan tanah lempung sebanyak 400 gram.

foto by instagram.com/dnnyfbrn

Tanah ini merupakan bahan dasar menciptakan keramik dan bangunan lainnya. Lalu kau akan mendapatkan pembinaan bagaimana cara membuat gesekan dan pahatan yang ada di sini. Nah, selain mampu berlibur kau juga menerima pelajaran yang cukup berarti ya.

Lokasi Dimana

foto by instagram.com/jarikecil_id

Berada di Jalan Curug Agung, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok ini Rumah Keramik F Widayanto sangat gampang sekali untuk ditemui. Rumah ini berada di sentra kota sehingga di setiap sudut jalan juga sudah ada petunjuknya.

foto by instagram.com/jarikecil_id

Atau kau mampu menggunakan perlindungan GPS yang sudah ada di hp kamu. Hanya saja kamu perlu koneksi dengan internet supaya mudah menerima petunjuknya.

Download aplikasi Google Maps atau lainnya yang berhubungan GPS lalu ketik Rumah Keramik F Widayanto maka secara otomatis akan muncul rute yang kau perlukan.

foto by instagram.com/reny.andia

Alternatif lainnya adalah memakai titik koordinat yang sudah kami berikan diatas. Klik saja kemudian akan muncul dengan sendiri rute dan arah yang kamu perlukan untuk dapat sampai ke daerah tujuan. Memang lebih gampang jika kamu menggunakan kendaraan langsung ya.

Buka Jam Berapa

foto by instagram.com/jarikecil_id

Rumah Keramik F Widayanto ini dibuka pada pukul 8 pagi sampai 4 sore. Jadi dikala malam hari tentu saja rumah ini sudah ditutup untuk umum. Saran kali kamu tiba di pagi hari sebab dikala itu maish belum banyak pengunjung yang datang.

Jika masih sepi pengunjung tentu kamu akan lebih leluasa untuk melihat dan membaca semua berita yang ada di sini. Nikmatilah semua sudut koleksi yang ada di sini alasannya ini yaitu moment yang sangat jarang terjadi bila kau tiba ke sini saat liburan tiba.

Harga Tiket Masuk

Lalu, berapa biaya tiket masuk yang diberlakukan di sini? Tenang saja masih bisa terbilang bersahabat di kantong kok.

Kamu hanya perlu membayar sebesar 10 ribu rupiah setiap orang maka bisa pribadi masuk dan ditemani dengan guide yang akan mengantar keliling kau di sudut rumah ini.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni