Rumah Makan Saung Talaga

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”8680″
data-slug=””>

5
/
5
(
3

votes

)

Lokasi: Jalan Raya Sawangan No. 1, RT 01/ RW 04, Rangkapan Jaya, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16435

Map: Klik Disini

Buka Tutup: 10.30 – 20.30

Telepon: 0813-8016-5357

Sawangan dan Parung, eksklusif terlintas kepadatan kendaraan di daerah itu. Namun, bila mau melirik saung-saung yang ada, jalur utama yang padat itu bisa terlupakan. Sisanya, keinginan untuk melintas di daerah itu lagi.

Saung identik dengan Jawa Barat atau West Java. Saung berasal dari bahasa Sunda yang berarti imah atau rumah kecil. Dalam terjemahan bebas dapat diartikan sebagai pondok mengacu pada bentuk bangunannya.

Kalau kumpul makan bersama keluarga memang tak perlu kafetaria yang kekinian. Cukup rumah makan yang sediakan pemandangan indah serta saung-saung yang bisa jadi kawasan bersantai sambil menikmati makanan tradisional mampu dilakukan sekaligus di sini.

foto by instagram.com/parlin_pakpahan_

Ketika kita berkililing Jakarta untuk mencari makan? Cobalah menulusuri kawasan sawangan, tepatnya ke Depok. Jika tiba di Jl. Raya Sawangan anda akan menemukan rm saung di sisi kiri jalan, bila anda berjalan dari arah Jalan Margonda, Depok, menuju Jalan Mochtar, Sawangan

Selanjutnya berhentilah di rumah makan bernama Saung Talaga. Lokasi ini bukan sekedar tempat makan tapi bisa juga jadi tujuan rekreasi keluarga. Dijamin anda tidak akan kecewa mengunjungi tempat ini. Selain menyajikan sajian enak, Anda mampu beristirahat di kawasan ini bersama keluarga.

foto by instagram.com/parlin_pakpahan_

Saung talaga, jalan Raya Sawangan Depok merupakan salah satu tempat kuliner terekomendasi di daerah Depok dan sekitarnya. Sudah banyak pengunjung yang merasa betah disana dan tidak bosan kembali lagi kesana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Zomato pun juga telah mereview daerah makan ini. Gambar kawasan ini sudah banyak terpampang di internet. Kaprikornus tinggal mencarinya di internet jika ingin mengetahui tampilannya atau photos.

Buka Mulai Pagi

Restoran dengan konsep saung yang dibangun memanjang diatas danau buatan ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam. Akses rute menuju restoran cukup mudah dijangkau dari pusat kota Depok, karena berada di jalur utama jalan raya depok menuju sawangan.

Untuk lokasi rumah makan Saung Talaga Depok beralamat di Jalan Raya Sawangan No. 1 Pancoran MAS, Depok Jl. Pemuda No. 20, Sawangan, Depok. Lokasi ini akrab dengan Cibubur, Bintaro, Kamojang dan Mampang.

foto by instagram.com/almachaidar

Meski berada di tempat padat lalu lintas, restoran ini mempunyai Halaman parkir cukup luas sehingga tidak menyulitkan bagi pengunjung yang keluar masuk membawa kendaraan eksklusif.

Tempat makan berkonsep saung yang terbuat dari kayu beratap pelepah daun kelapa ini merupakan dapurnya kuliner sunda. Dikelilingi oleh danau dan gemericik air yang bikin suasana makin tenang dan sejuk. Anda bisa dengan santai menikmati makan dengan pemandangan alam dan semilir angin yang sejuk.

Menu Beragam

Saung Talaga menyediakan hidangan-sajian istimewa. Pilihan dan rasanya yang khas dengan cita rasa kuliner sunda, dengan kisaran harga untuk level kelas menengah.

Bagi yang mencari alternatif tempat makan dengan suasana kalem dan terbuka untuk moment berkumpul keluarga, kegiatan arisan ataupun reuni, tempat ini sangat nyaman, pelayanannya elok, ramah, serta kebersihan tempatnya pun cukup terjaga.

foto by instagram.com/jimatul_arrobi

Menunya sangat rumahan sehingga banyak difavoritkan pengunjung. Salah satu yang bisa Anda coba ialah gurame goreng, ayam goreng, sop iga, pepes tahu, pepes ikan, sayur asem sampai paduan tumis sayuran dan sambal.

Semuanya kuliner khas Sunda dan dinikmati sambil duduk lesehan dengan nasi yang disajikan dengan bakul hingga membawa kita pada suasana pedesaan. Adapun menu andalannya yakni gurame bakar dan gurame goreng.

foto by instagram.com/almachaidar

Lebih nikmat jikalau Anda melengkapinya dengan minuman buah pala, duh nikmatnya. Rumah makan ini dapat menampung 500 pengunjung sekaligus.

Fasilitas Komplit

Tidak hanya sebagai tempat makan, Saung Talaga pun mampu menjadi sarana hiburan keluarga dengan menyajikan Fasilitas komplit. Ada arena playground atau taman bermain anak, live music, koleksi satwa, tempat pemancingan, dan perahu.

Pengunjung mampu berkeliling danau menggunakan bahtera yang tersedia sambil menikmati pemandangan alam yang asri, menikmati live musik pada jam-jam tertentu dimana pengunjung mampu turut menyumbangkan suaranya atau sekedar request lagu.

foto by instagram.com/denitriest

Bagi pecinta kegiatan memancing, Saung Talaga pun menyediakan kawasan khusus untuk para pengunjung yang ingin memancing dengan tarif 60 ribu untuk hari Senin hingga Kamis dan 75 ribu untuk hari Jum’at sampai Minggu, serta fasilitas bak renang untuk belum dewasa dengan tarif 15 ribu rupiah.

Makara sangat tepat jikalau mengunjungi kawasan ini selusas tiga hektar ini bersama keluarga. Fasilitas dan makanan yang lengkap tentu menjadi nilai lebih dari Saung Telaga. Cukup sediakan kurang lebih 200 ribu rupiah, sudah cukup memuaskan perut dan tentunya mampu menciptakan keluarga lebih harmonis sebab berkumpul bersama.

Harga Rata Rata

Untuk harga permenunya kuliner di rumah makan saung talaga dipatok dengan harga yang bervariasi dengan kisaran harga 150.000 rupiah untuk 2 orang (harga rata-rata).

Daftar Menu

Untuk menunya rumah makan saung talaga memanjakan para pengunjungnya dengan memberikan banyak sekali variasi masakan sunda yang khas.

  • Ayam bakar
  • Ayam goreng
  • Ayam peprek
  • Gurame bakar
  • Gurame asam cantik besar
  • Gurame asam anggun kecil
  • Pecak gurame
  • Ikan mas goreng
  • Ikan mas bakar
  • Pecak ikan mas
  • Udang peprek
  • Sop iga sapi
  • Sate ayam
  • Sate kambing
  • Pete goreng
  • Cah kangkung
  • Urap
  • Sambel merah
  • Sambel uleg
  • Dan masih banyak lagi
  • Daftar Minuman
  • Es/hangat jeruk
  • Es/hangat teh
  • Es/hangat jeniper
  • Es kelapa
  • Kelapa bulat
  • Berbagai jus( alpukat, tomat, belimbing, durian, dll)
  • Dan berbagai minum lainnya

Untuk berita lebih lanjut, seperti reservasi, jalan pada peta, mampu menghubungi pada nomor telfon dibawah ini :

0896-4385-3424

Buka Cabang?

Bagi warga Bekasi jangan khawatir karena, di Bks juga terdapat warung talaga yang menyajikan aneka macam menu masakan tradisional. Untuk lokasinya bertempat di Summarecon Mall Bekasi, Lantai Ground, Jl. Ahmad Yani, Bekasi Utara, Bekasi.

foto by instagram.com/ezackz

Untuk paket masakan khasnya disana menyajikan berbagai olahan yang berbahan dasar Tahu yang dipadukan dengan bumbu2 masakan mirip tahu bodo, tahu gondrong, seblak tahu, tahu buntel, tahu gejrot.

Selain Saung Talaga, disini juga mampu menikmati hidangan tradisonal, kolam ikan, kebun yang asri di restaurant talaga sampireun. Restoran ini memiliki beberapa cabang yang ada di Pondok Aren, Ancol hingga Cengkareng.

foto by instagram.com/selviana.arnanto

Semua cabangnya mempunyai ruang yang luas dan nyaman. Di sini Anda juga mampu menikmati hidangan khas Sunda dan sajian Indonesia lainnya dengan cara lesehan atau duduk di meja dan dingklik.

Dengan nuansa yang rindang, kawasan ini cocok untuk bersantai dengan keluarga sambil menikmati pemandangan ikan-ikan di dalam bak.

foto by instagram.com/akarui.cha

Untuk menunya sangat bermacam-macam, ada gurame terbang, gurame bumbu mangga, ikan tude dabu-dabu, cumi bakar kecap, kepiting lada hitam, ayam bakar bekakak, kasar asam hingga buntil dan banyak sekali hidangan Indonesia lainnya.

Minumnya berupa es kelapa sirsak, es tape ketan hijau serta es merah delima.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni