Rute Ke Jembar Waterpark

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”10117″
data-slug=””>

4.1
/
5
(
13

votes

)

Lokasi: Ranji Wetan, Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45453

Map: Klik Disini

HTM: Rp.25.000 (Senin-Sabtu) & Rp.30.000 (Minggu dan Hari Libur)

Buka/Tutup: 08.00 – 17.00

Telepon: 0852-1212-1000

Keindahan alam Indonesia memang tiada duanya. Namun hal ini tidak menyurutkan para kreator untuk membuat kawasan wisata buatan. Berbicara mengenai daerah tersebut tentu aneka macam pilihannya, mampu bak renang, kebun hewan, taman bermain dan masih banyak lainnya.

Namun diantara daerah wisata yang sengaja dibentuk itu ada satu yang selalu ramai dikunjungi dan paling umum dijumpai, ialah bak renang. Namun bukan bak renang biasa, melainkan kolam renang ini dipadukan dengan wahana permainan.

Tentu ini adalah hal yang amat menarik, sehingga bukan hal mengherankan jikalau wisata ini selalu mampu menarik pengunjung.

foto by instagram.com/priscaptriuta_

Tempat ini sebenarnya lebih dikenal dengan istilah water park atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia yakni taman air. Di Indonesia sendiri sudah aneka macam water park, namun kali ini kita akan membahas salah satu diantaranya. Wisata air yang akan dibahas kali ini adalah dari Majalengka regency, West Java.

Majalengka terletak di provinsi Jawa Barat. Nama kota ini sendiri berdasarkan sebagian besar masyarakat lokal berasal dari bahasa Cirebon. Menurut sebagian besar orang tersebut berasal dari dua kata, yakni Majae dan Langka, dimana Majae berarti buah Maja-nya, sedangkan Langka berarti hilang. Jika digabungkan maka mampu berarti “Buah Maja-nya hilang”.

Mungkin dulu di kawasan ini banyak sekali buah maja. Untuk kepastiannya mungkin pembaca lebih mengetahui sejarah kota ini. Sekarang mari kembali lagi membahas mengenai waterpark. Di kota ini terdapat satu diantaranya. Nama tempat wisata favorit sebagian besar orang ini di Majalengka yakni Jembar Water Park.

Tempat ini termasuk destinasi wisata favorit masyarakat sekitar Majalengka. Namun destinasi wisata ini juga seharusnya masuk ke dalam daftar kunjungan dikala sedang berada di kota atau kabupaten ini.

Wisata Air Seru

Jembar Water Park merupakan tempat hiburan atau rekreasi keluarga yang menunjukkan keseruan permainan air. Hampir semua orang suka berbasah-basahan, apalagi dengan bermain-main. Buktinya? Sangat tidak mungkin bila ada orang yang semasa kecilnya tidak pernah bermain ketika hujan sedang membahasi bumi ini.

foto by instagram.com/latiffadillah135_

Ketika hari libur tiba maupun selesai pekan, Jembar Water Park tentu cukup ramai dikunjungi oleh para pencari hiburan, entah dari daerah sekitar sini, Jatiwangi, maupun tempat lainnya dan umumnya paling banyak ialah remaja. Tidak hanya bermain, disini juga sangat cocok sebagai kawasan berbincang sambil bermain bersama sahabat-teman.

Konsep Purbakala

Jembar sendiri dalam bahasa Jawa berarti luas. Kaprikornus mungkin saja pemilihan nama ini berkaitan dengan luasnya tempat ini. Konsep yang diusung oleh tempat wisata warga Majalengka ini mengusung tema purbakala, yaitu saat zaman dinosaurus.

Oleh alasannya adalah itu, bukan hal mengheranan kalau saat berada di sini akan aneka macam patung hewan purbakala tersebut. Memang ini ikon yang ditonjolkan dari Jembar Water Park.

Namun tidak hanya itu saja, pemilihan konsep ini ternyata juga untuk mengedukasi anak-anak. Bukan hanya kawasan liburan, melainkan juga daerah menerima ilmu. Sangat brilliant.

foto by instagram.com/rizkiar_

Banyak Wahana

Di Jembar Water Park umumnya sama dengan sejenisnya di kawasan lainnya. Di sini banyak pilihan wahan permaianan air. Semua wahana mampu dicoba oleh para pengunjung. Pemisahan antara tempat bermain air untuk bawah umur dan dewasa pun juga dibedakan, sehingga orang renta juga mampu ikut bermain.

Pembagian area ini dilakukan juga semoga pengunjung mampu tertib walaupun sedang liburan. Selain itu, ini juga menjadi suatu cara untuk meningkatkan keamanan, karena umumnya bak akil balig cukup akal mempunyai kedalaman cukup dalam, sedangkan tinggi bawah umur dan sebagian besar belum dewasa belum mampu berenang dengan baik.

Kolam anak tentu dilengkapi dengan wahana permainan yang banyak, salah satunya seperti perosotan. Wahana ini diberikan untuk menunjukkan rasa bangga untuk bawah umur yang sedang bermain di sini.

foto by instagram.com/rizkiar_

Namun di kolam dewasa ternyata juga terdapat perosotan, namun tentu ketinggiannya juga berbeda dengan kolam belum dewasa dan tentunya kolamnya juga dalam untuk mengimbangi kecepatan meluncur, sehingga menghindari cidera dikala turun dari perosotan dengan kecepatan tinggi.

Jembar Water Park bergotong-royong tidak hanya dibagi menjadi bak remaja dan belum dewasa saja. Di sini juga ada bak slide, kolam pantai, bak ombak, bejana tumpah, kolam arus dan beberapa lainnya. Semua wahana ini dapat dipakai oleh para pengunjung. Berikut salah satu foto atau gambarnya.

foto by instagram.com/mjl.society

Wahana sudah dibahas, kini mari beralih ke fasilitias pendukung dari Jembar Water Park. Di sini pihak pengelola sangat memperhatikan kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang ada terbilang lengkap dan memadai. Adapun fasilitas ini mirip musholla, tempat parkir, kamar bilas, kamar ganti, gazebo untuk bersantai dan masih banyak lainnya.

Jam Buka Tutup

Jembar Water Park mulai dibuka pukul 08.00. Ini yaitu waktu yang tepat untuk bermain air disini, sebab sinar matahari masih cenderung hangat, sehingga bagi yang takut kulitnya menjadi hitam, waktu ini sangat cocok. Selain itu juga, sinar matahari pada waktu ini juga menyehatkan.

foto by instagram.com/de_pitalokastories

Jika tidak mampu pagi, hari maka silahkan mengunjungi kawasan wisata air dari Majalengka ini dikala sore hari. Jangan khawatir bermain airnya akan sebentar, alasannya adalah daerah wisata Majalengka ini tutup pada pukul 17.00. Sangat disarankan kalau berkunjung pada sore hari adalah pukul 15.30.

Namun kalau ingin merasakan kesegaran bantu-membantu dan tidak takut kuliat menjadi hitam, maka siang hari yaitu waktu yang tepat. Ketika waktu ini, air akan terasa lebih segar, sebab suhu udara yang mulai meningkat.

Harga Tiket Masuk

Sebelum memasuki tempat ini tentu harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Jangan khawatir harga tiket yang mahal seperti waterpark lainnya, alasannya di sini terbilang sangat terjangkau dan mampu dikatakan lebih murah dari waterpark sejenisnya.

Untuk hari Senin – Sabtu pengunjung cukup membayar Rp.25.000 dan Minggu maupun hari libur cukup membayar Rp.30.000.

foto by instagram.com/alitapuspita

Harga ini sangat masuk akal. Namun kemudahan yang didapatkan nantinya kalau dibandingkan dengan harga tiket masuk ini, maka ini sangat tidak sebanding, alasannya kemudahan dan wahana yang didapatkan terbilang cukup lengkap.

Bukankah ketika berwisata atau berekreasi kenyamanan dan kegembiraan yang dicari? Oleh karena itu, jawabannya ada di Jembar Water Park.

Lokasi Dimana

Lucu juga bila sudah membahas secara keseluruhan bagian dari Jembar Water Park namun tidak memberi tahu berita mengenai lokasinya atau alamatnya.

foto by instagram.com/tazkiainsani

Tempat wisata hits Majalengka ini berada di Ranji Wetan, Kasokandel. Lokasinya cukup mudah dijangkau dengan jenis kendaraan apapun. Jika tidak tahu lokasinya, maka gunakan GPS atau peta online sebagi petunjuk arah.

Umumnya jalan raya di area perkotaan akan mulus, jadi jangan khawatir. Namun bila pembaca mengetahui informasi kondisi jalan maka silahkan tinggalkan di kolom komentar dan kalau ada yang mengetahu patokan menuju ke sini juga tinggalkan di kolom komentar. Terima kasih.

foto by instagram.com/jembarwaterpark

Jika ingin mengetahui berita lebih detail mengenai Jember Water Park, maka mampu menghubungi nomor telefon 0852-1212-1000.

Nomor tersebut menurut Location Review dari Google yaitu pihak pengelolanya. Selain itu, mungkin saja bila ingin memesan tiket dalam jumlah banyak, mirip untuk rekreasi sekolah mampu dibantu dengan menghubungi nomor tersebut.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni