Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up AS Roma vs Fiorentina

Berita Liga Italia: AS Roma akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan pada saat menjamu Fiorentina di Stadio Olimpico dalam laga lanjutan Serie A, Senin (2/11) tengah malam pukul 00.00 WIB.

I Giallorossi mengawali musim 2020/2021 ini dengan biasa-biasa saja, setelah mengklaim tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali dikalahkan dalam tujuh pertandingan di Serie A dan Liga Europa.

Tim ibu kota Italia tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Serie A dengan torehan delapan poin dari lima kali bertanding. Hasil 3-3 kontra AC Milan di Stadio San Siro sebenarnya bisa dibilang positif, mengingat sang lawan adalah pemuncak klasemen.

Namun demikian, tren imbang tersebut terbawa ke pekan kedua Liga Europa, Jumat (30/10) dini hari WIB, ketika AS Roma bermain imbang tanpa gol kontra tim asal Bulgaria, CSKA Sofia.

Pelatih Paulo Fonseca mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya dalam laga kontra CSKA tersebut, seperti Antonio Mirante, Gianluca Mancini, Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini, dan Edin Dzeko dari susunan pemain utamanya. Namun mereka akan kembali ke starting line-up untuk laga ini.

Sementara itu, Fiorentina pun tak jauh berbeda dengan Roma, karena hanya terpaut satu poin dan hanya dipisahkan oleh satu tingkat di klasemen sementara; La Viola duduk di urutan ke-10 tepat di belakang I Lupi.

Tim besutan Beppe Iachini baru saja berhasil meraih kemenangan keduanya di Serie A pada pekan lalu, ketika menumbangkan Udinese3-2 di Stadio Artemio Franchi lewat dwigol Gaetano Castrovili dan satu gol lainnya oleh Nikola Milenkovic.

Mereka berada dalam rentetan dua kemenangan beruntun usai mengalahkan tim kasta ketiga, Padova, dengan skor 2-1 pada pertandingan putaran ketiga Coppa Italia hari Rabu (28/10) lalu.

Iacchini banyak mengistirahatkan para pemain bintangnya pada pertandingan piala domestik tersebut, seperti Bartlomiej Dragowski, Franck Ribery, Martin Caceres, Christian Kouame, Giacomo Bonaventura, dan Gaetano Castrovili. Mereka diharapkan untuk kembali ke starting line-up untuk akhir pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Mirante; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Veretout, Pellegrini, Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko.

Fiorentina (3-5-2): Dragowski; Martinez Quarta, Milenkovic, Caceres; Lirola, Bonaventura, Amrabat, Castrovili, Biraghi; Kouame, Ribery.

Artikel Tag: AS Roma, Fiorentina, Serie A

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni