Simpang Lima Gumul

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”7770″
data-slug=””>

5
/
5
(
3

votes

)

Lokasi: Jalan Erlangga, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64182

Map: Klik Disini

HTM: Rp. 2.000

Buka Tutup: 24 Jam

Telepon:

Semua kawasan wisata tentu diburu para wisatawan entah itu wisata alam maupun daerah-kawasan yang unik. Tempat wisata yang ada di Indonesia mempunyai jenis beraneka ragam. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam sampai wisata unik.

Jika belum mengetahui wisata unik maka silahkan berkunjung ke Surabaya. Di sana terdapat sebuah museum yang benama Sampoerna. Museum ini berisikan sejarah rokok di Indonesia khususnya Sampoerna. Tidak hanya unik, daerah ini juga menyediakan pengetahuan mengenai sejarah rokok.

Itu hanya sedikit pembuka dan kita tidak akan membahas mengenai hal itu melainkan kita akan membahas mengenai salah satu kawasan wisata unik dari Kediri. Bukan dari adab istiadatnya, bukan dari sejarahnya, tapi wisata ini menawarkan sebuah replika unik dari suatu bangunan yang terkenal.

foto by instagram.com/kang_yusufmn

Apakah Anda pernah berkunjung ke Kediri? Jika pernah maka Anda pasti tahu bila Kediri sangat populer dengan tahunya yang khas ialah tahu kuning khas Kediri dan nasi pecelnya. Tujuan lain ke Kediri juga untuk berkunjung ke kawasan-kawasan wisatanya, baik wisata alam maupun wisata uniknya.

Kebetulan sekali kali ini kita akan membahas salah satu wisata unik yang ada di salah satu kabupaten di Jawa Timur ini. Nama daerah wisata unik dari Kediri ini adalah Simpang Lima Gumul Kediri. Kita akan membahas kawasan wisata ini secara mendalam dan berikut yaitu penjelasannya.

Daftar isi

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni