Snorkeling Di Pantai Bangsring

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”6349″
data-slug=””>

3.7
/
5
(
7

votes

)

Lokasi: Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur 68453

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Operasional: 24 jam

Nomor Telepon: 0812-3205-4549

Banyak Pilihan

Berbicara perihal wisata pantai di Banyuwangi memang sangat cukup banyak pilihan. Ada Pulau Merah, Pantai Rajegwesi, Teluk IJjo, Pantai Grand New Watudodol, Pantai Bangsring dan masih banyak lainnya. Beberapa wisata tersebut masih terbilang baru karena memang baru dikenal dalam waktu dekat ini.

foto by instagram.com/mughni_putra

Kali ini kami akan membicarakan tentang Pantai Bangsring. Pantai ini terletak tak jauh dari pusat kota, maka dari itu rute untuk dapat ke sana juga sangat mudah. Selain itu yang menjadi unik adalah bisa melanjutkan menyeberang memakai perahu boat ke pulau sebelah yaitu Tabuhan.

Banyak hal yang mampu dilakukan di sini, selain bermain dan olahraga air bisa juga melihat tempat penangkaran ikan hiu. Menarik bukan? Untuk lebih jelasnya kita akan membahas secara lengkap ihwal Pantai Bangsring ya.

Keindahan Potensi

foto by instagram.com/dtisnadibrata11

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kau lakukan di sini. Tentu saja ini akan sangat menyenangkan jikalau dilakukan dengan orang tersayang yaitu teman atau keluarga. Kamu menikmati indahnya alam bahari mirip rumah apung, berenang dengan hiu, diving, snorkeling dan masih banyak lainnya.

Dulunya Pantai Bangsring memang belum begitu dikenal oleh banyak orang. Tetapi alasannya banyaknya wisatawan yang tertarik maka pemerintah tempat Banyuwangi melakukan beberapa perubahan dan renovasi. Akhirnya jadilah tempat wisata yang sangat indah hingga sekarang.

Hal unik lainnya adalah kau bisa berenang dengan hiu di sini. Ikan hiu ini berjenis sirip hitam. Ikan ini di dibudidayakan oleh nelayan setempat. Tentu ini yaitu salah satu kegiatan yang mampu menguji adrenalin. Tetapi jangan khawatir, ikan hiu di sini sudah relatif jinak dan kondusif.

foto by instagram.com/qibtiyah_69

Meski demikian saat berenang di penangkaran ikan hiu ada baiknya kau tetapi berhati-hati sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tips untuk kau ketika akan berenang dengan ikan hiu adalah pastikan tubuh kamu tidak sedang dalam keadaan terluka.

Untuk kamu jikalau masih takut untuk berenang dengan ikan hiu maka alternatif lainnya ialah memberi makan ikan. Di Pantai Bangsring ini terdapat sebuah rumah apung dan terdapat berbagai ikan liar, ketika datang membawa masakan maka ikan-ikan itu akan langsung mendatanginya.

Fasilitas lainnya yang mampu kau manfaatkan yakni arena permainan yang baru. Seperti misalnya Bola Air permainan ini mampu kamu beli dengan karcis 30 ribu rupiah. Lalu ada juga banana boat dengan harga yang cukup murah ialah 5 ribu rupiah.

foto by instagram.com/pinktravelogue

Untuk kau yang ingin mencicipi diving tetapi masih pemula jangan khawatir. Ada kelas khusus yang bisa kamu gunakan tentunya ditemani dengan seorang yang sudah mahir. Cukup dengan a50 ribu kamu mampu diving selama 15 menit.

Ada juga persewaan kamera underwater di sini. Cukup membayar uang sewa sebesar 185 ribu maka mampu berfoto-foto dibawah dasar bahari yang indah. Banyak sekali ikan hias dan berapa makhluk bawah maritim yang sedang tumbuh.

foto by instagram.com/dirazel

Fasilitas yang diberikan di sini sudah terbilang cukup banyak. Beberapa diantaranya ialah adanya kawasan makan dengan aneka macam menu ikan bahari, toilet umum yang higienis, bahtera untuk menyeberang serta persewaan alat untuk snorkeling.

Untuk kau yang ingin menginap di sini tentu saja banyak sekali pilihan penginapan. Sebab, Banyuwangi sendiri sudah dikenal berbagai kawasan wisatanya maka dari itu penginapan dari kelas melati hingga berbintang tentu ada di sini. Untuk informasi hotel sendiri tentu sudah berbagai.

Saat datang ke sini jangan lupa kamu membawa kamera ya. Pemandangan di sini tentu sajas angat cantik untuk dijadikan sebagai objek pengambilan gambar dan foto. Lalu jangan lupa juga di share di media sosial kau.

Rute Menuju Lokasi

foto by instagram.com/igaaprilianaa

Alamat wisata laut ini terletak di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo Banyuwnagi. Dari kota sendiri mempunyai jarak sekitar 22 km. Sangat erat jadi kamu jangan khawatir wacana rute yang akan di lalui.

Pertama kami akan menjelaskan bagaimana cara untuk datang ke Kabupaten Banyuwangi. Jika kamu memakai transportasi kereta api maka turunlah di Stasiun Banyuwangi Baru. Ini mampu jadi alternatif bagi jiwa backpacker dengan biaya lebih murah tentunya.

Ini biasanya menjadi pilihan pengunjung yang tiba dari kota Malang, Surabaya, Bandung, Jakarta dan kota besar lainnya. Ingat ya, jangan salah turun di Stasiun Karangasem sebab kebanyakan memang penumpang turun di sini.

foto by instagram.com/indraafaisall

Nah jika kamu menggunakan bis maka bisa melewati jalur pantura, jadi mampu pribadi turun di dekat lokasi pantai. Biasanya jalur ini di melewati Kabupaten Probolinggo lalu Situbondo. Jika melewati ini maka akan melewati tempat wisata lain seperti Watu Dodol dan Taman Nasional Baluran.

Kami juga sudah memperlihatkan santunan titik koordinat diatas. Langsung saja kau hubungkan dengan aplikasi GPS di hp kau maka secara eksklusif akan menunjukkan petunjuk letak wisata ini melalui peta online. Ikuti petunjuk tersebut maka akan langsung hingga di Pantai Bangsring.

Buka Jam Berapa

foto by instagram.com/marlyntans

Pantai Bangsring sendiri dibuka selama 24 jam jadi kamu mampu datang setiap ketika. Hanya saja untuk dapat menyeberang ke tempat penakaran ikan hiu dan pulau tabuhan harus datang sebelum matahari terbenam karena petugas yang menyewakan bahtera sudah tidak ada.

Pergi ke sini memang lebih baik pagi sampai sore hari. Banyak sekali aktivitas yang bisa di lakukan. Tetapi tiba malam hari juga tidak ada salahnya, kamu bisa merasakan suguhan menu masakan di pinggir maritim serta menikmati hembusan angin sejuk di sini.

foto by instagram.com/meritapramandani

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk di sini tidak dikenakan biaya. Ya, memang kebanyakan kawasan wisata pantai di Banyuwangi memang tidak berbayar. Hanya saja perlu membayar karcis untuk parkir kendaraan yang dibawa.

Untuk kendaraan roda dua perlu membayar sebesar 2 ribu dan mobil 5 ribu rupiah. Kendaraan kamu akan dijaga dengan aman oleh petugas di sini, jadi jangan khawatir ya. Area parkir juga sangat luas, bila datang secara rombongan mampu langsung masuk ke sini.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni