Stadion Utama Riau

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”8517″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Lokasi: Jalan Naga Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28292

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Operasional: 24 Jam

Nomor Telepon: –

Kebanggaan Warga

Berkunjung ke Kota Pekanbaru rasanya tidak lengkap bila tidak datang ke salah satu kawasan kebanggaan warga Provinsi Riau ini ialah Stadion Utama. Ya, selain digunakan sebagai markas sepak bola lokal di sini juga sering kali dipakai sebagai acara pemerintah tempat.

instagram.com/rovikasetiani09

Selain itu di sini juga dibuka untuk umum ialah berwisata. Bagi warga luar kota Pekanbaru maka bisa datang ke sini untuk hanya sekedar mengetahui betapa megahnya bangunan yang diresmikan pada tahun 2012 ini.

Lalu apa saja keindahan dan kemegahan yang ada di sini, kami akan menjelaskan secara lengkap di artikel ini. Selain itu kau juga bisa mengetahui bagaimana rute menuju stadion ini. Maka dari itu kau harus menyempatkan untuk membaca artikel kami ya.

Potensi Keindahan

foto by instagram.com/ssc_riau

Stadion Utama Riau ini resmi dibuka pada tahun 2012 lalu. Banyak yang menjuluki stadion ini sebagai tempat serbaguna selain memang difungsikan sebagai lapangan sepak bola.

Terbukti bahwa berdasarkan sumber yang kami dapatkan bahwa Stadion Utama Riau ini dipakai sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional pada tahun 2012.

foto by instagram.com/bg_diak

Tentu ini adalah salah satu kebanggaan yang dimiliki oleh warga Riau dimana jutaan mata akan terpusat pada stadion ini. Dulu kawasan ini memiliki nama Stadion PON XVIII entah dengan alasan apa jadinya berganti nama.

foto by instagram.com/ahmad_bogenzo

Dalam pembangunannya Stadion Utama Riau ini menghabiskan sekitar 1, 18 Triliun rupiah. Tentu ini bukan jumlah yang sedikit. Dengan banyak biaya yang digunakan stadion ini memiliki aneka macam akomodasi yang ada. Seperti salah satunya yakni kapasitas penonton yakni 44 ribu orang.

foto by instagram.com/zulkarnain_nad

Beberapa waktu belakangan ternyata stadion ini dipakai sebagai kandang PSMS Medan. Setelah mengalami beberapa kemelut persetujuan kesannya pada berkelahi Piala Presiden tahun ini PSMS mampu menggunakannya sebagai kandangnya dengan biaya 100 juta rupiah.

Salah satu kemudahan yang sering dipakai yakni lapangan sepak jika di sini. Setiap sore aneka macam orang yang tiba ke sini untuk berolahraga mulai dari jogging bersama sobat dan keluarga atau bahkan hanya sekedar bermain dan berfoto memandangi indahnya pemandangan.

foto by instagram.com/stadionutama_riau

Lampu-lampu di pinggir lapangan tampak bangkit dengan megah. Maka dari itu bila pertandingan sepak bola dilakukan pada malam hari tentu akan sangat membantu. Selai itu banyaknya daerah sampah di berbagai sisi lapangan menciptakan stadion ini terlihat higienis.

foto by instagram.com/achmad_syahfrizal

Rumput yang ada di lapangan ini juga terbilang anggun, meski belakangan terlihat sudah sedikit meninggi. Tetapi pemerintah provinsi Riau selalu meninjau lapangan dengan sering. Di sekitar lapangan ini juga terdapat beberapa pohon yang memang sengaja di tanam. Pepohonan ini menciptakan suasana di lapangan tampak sejuk dan tidak panas.

foto by instagram.com/dr.dewiku

Karena memang banyaknya orang-orang yang datang ke sini maka dimanfaatkan oleh warga setempat untuk berdagang. Banyak pedagang kaki lima yang di sini berjual untuk para pengunjung yang datang. Makara setelah kau lelah alasannya adalah berolahraga mampu mampir untuk mencicipi kuliner kota Pekanbaru.

Jika kamu ingin lebih dalam lagi melihat isi dan keindahan Stadion Utama Riau ini bisa dilihat melalui video diberbagai ragam media sosial mirip Youtube. Tentu di sana berbagai video yang menggambarkan secara jelas perihal daerah ini

Lokasi Dimana

foto by instagram.com/warung.sport.id

Stadion ini berada di Jalan Naga Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Masih dalam daerah kota maka akan gampang sekali ditemukan. Ditambah lagi, Stadion Utama Riau ini masih berada di tempat Universitas Riau.

Banyak sekali petunjuk jalan yang akan membatu kamu dapat sampai ke sini. Bisa juga kamu bertanya pada warga setempat maka mereka akan memberikan arahnya. Kamu juga mampu memakai aplikasi Google Maps dengan mengandalkan GPS.

Jam Buka

Selama tidak dipakai untuk berlatih klub nasional maka stadion ini mampu dipakai untuk masyarakat umum. Dibuka selama 24 jam maka kau datang kapan saja. Hanya saja, biasanya daerah ini selalu ramai ketika pagi dan sore hari.

Harga Tiket Masuk

Untuk masyarakat umum yang ingin berolahraga dan memakai kawasan tentu saja tidak dikenakan biaya alias gratis. Karena pemerintah provinsi membangun ini biar mampu dimanfaatkan oleh masyarakat Riau.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni