Taman Hijau Slg

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”8043″
data-slug=””>

5
/
5
(
2

votes

)

Lokasi: Jl. Raya Kediri – Plosoklaten No.163, Dadapan, Sukorejo, Kec. Ngasem, Kediri 64182

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Jam Operasional: 07.00 – 23.00 WIB

Nomor Telepon: –

Harga Tiket Masuk

Sedangkan untuk tiket masuk di sini juga tidak ditentukan alias gratis. Karena memang taman ini dibangun oleh pemerintah setempat untuk public. Tetapi kau hanya perlu membayar biaya parkir untuk kendaraan yang dipakai.

Untuk kendaraan roda dua kau hanya perlu membayar sebesar Rp.3.000. Sedangkan untuk roda empat kamu harus membayar Rp.5.000. Jadi selama kamu menikmati Taman Hijau Slg ini tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang kau bawa.

foto by instagram.com/aisyahp_adeluis

Tidak Asing Lagi

Kota Kediri memang dikala ini sudah tidak aneh lagi bagi masyarakat di Indonesia. Selain dikenal dengan Kampung Inggrisnya di sini juga berbagai tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Bahkan sudah berbagai kawasan wisata baru.

Untuk kawasan wisata yang sudah ada juga tak luput untuk dilewatkan. Wisata yang sudah ada sekarang mendapat pembangunan yang cukup pesat, salah satunya ialah Taman Hijau Slg. Ya, kali ini kita akan membicarakan tentang taman yang terletak di tengah kota.

Keindahan Potensi

foto by instagram.com/deni_namaku

Semakin berjalannya waktu Taman Hijau Slg kini sudah bisa disandingkan dengan taman kota lainnya. Taman ini begitu terlihat nyaman dan higienis, tentunya semakin indah ya dipandang. Beberapa perkembangan yang terlihat yaitu tumbuhan dan fasilitasnya.

Tanaman hijau tampak terlihat tumbuh dengan rindang. Tentu ini menciptakan suasana di taman ini begitu sejuk dengan adanya angin yang berhembus. Beberapa titik disudut tempat ini bisa dijadikan sebagai daerah berteduh mencicipi udara di sini.

foto by instagram.com/deni_namaku

SLG sendiri yaitu sebuah kependekan dari Simpang Lima Gumul. Kediri sendiri memang terkenal dengan bangunan Gumul yang berada di tengah Jalan Simpang Lima. Ya, monumen ini yaitu salah satu kebanggaan dari masyarakat Kediri.

foto by instagram.com/putrii_ayu25

Bagi kamu yang mempunyai hobi fotografi maka jangan khawatir karena di sini memiliki banyak sekali spot untuk mengambil foto atau gambar. Salah satu spot yang menjadi favorit adalah kereta api yang ada saat zaman dahulu.

Selain itu ada juga spot foto lain yaitu sunagi kecil yang ada di anatar Taman Hijau Slg. Biasanya para pengunjung berfoto di sini dengan seolah – olah mereka sedang memancing. Banyak sekali aktivitas yang mampu kau lakukan di sini.

Jalan Menuju Lokasi

foto by instagram.com/wandaaaynk

Kabupaten Kediri berada di tengah-tengah antara Koota Malang, Jombang, Tulungagung dan Nganjuk. Jadi kamu mampu berangkat dari salah satu kawasan tersebut. Kalau dari kota Malang maka akan meleawati jalur Pare . sesudah itu akan bertemu dengan Simpang Lima Gumul.

foto by instagram.com/v3wul4n84

Berbeda lagi bila kau berangkat dari Surabaya maka akan melewati jalur kota Jombang ke Kediri. Nah sampai di sini kau juga akan menemukan Simpang Lima Gumul. Mengapa kita member titik temu pada Simpang Lima Gumul, alasannya lokasi dari Taman Hijau Slg berada di sebelah utara.

Taman Hijau Slg sangat gampang ditemui alasannya letaknya berada dikawasan kota. Sehingga berbagai petunjuk jalan untuk membantu kamu hingga ke lokasi tujuan. Atau kau mampu bertanya kepada warga setempat mereka akan memberitahu kamu menuju lokasi.

foto by instagram.com/binti_saktiawan

Atau kau juga bisa memakai GPS melalui smarthphone. Jika kau belum mempunyai aplikasi maka harus menginstal terlebih dahulu. Bisa menggunakan Google Maps atau yang lainnya. Lalu tinggal ketik Taman Hijau Slg maka secara otomatis akan eksklusif muncul petunjuk jalannya.

Buka Jam Berapa

foto by instagram.com/lina_sa101

Taman Hijau Slg ini tentu saja terbuka untuk umum jadi kau bisa tiba dengan siapa saja. Kamu bisa membawa anak kecil sampai orang bau tanah untuk dapat berlibur di sini. Semua fasilitas dan permainan akan kau dapatkan di sini.

Untuk jam buka di Taman Hijau Slg ini dibuka selama 24 jam jadi kamu bisa tiba setiap waktu mulai pagi sampai malam hari. Kaprikornus kau tak perlu khawatir jika berangkat dari luar daerah.

foto by instagram.com/lina_sa101

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni