Teladas Lider

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”6522″
data-slug=””>

3.7
/
5
(
3

votes

)

Lokasi: Desa Sumberarum, Kecematan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68463

Map: Klik Disini

HTM: Rp. 3.000

Buka Tutup: 08.00 – 17.00 WIB

Telepon: 0823-3660-0277

Banyuwangi, salah satu kabupaten di Jawa Timur, dikala ini mulai banyak dikenal oleh orang-orang. Dulu kabupaten tersebut tidak begitu populer.

Namun alasannya adalah keindahan tempat wisata alam yang dimilikinya membuat Banyuwangi menjadi sangat populer menjadi surganya tempat wisata alam. Mulai dari wisata alam pesisir sampai pegunungan.

Memang dari dulu Banyuwangi sudah sangat populer dengan Kawah Ijen-nya. Namun dikala ini pengembangan pariwisata di kabupaten tersebut begitu masif, sehingga daerah-kawasan wisata alam gres pun bermunculan dan mulai diketahui banyak orang.

Tak heran ketika ini banyak orang yang menjadikan Banyuwangi sebagai daerah tujuan wisata.

foto by instagram.com/prasetia_bhayu

Kondisi alam di Banyuwangi juga masih terjaga dengan baik, begitu pula dengan kawasan wisatanya. Salah satu daerah wisata alam Banyuwangi yang terjaga kealamiannya yakni Air Terjun Lider.

Air terjun ini terletak sangat jauh dari Kota Banyuwangi, yaitu kurang lebih 45 km. Tidak hanya jauh, ternyata jeram ini juga menjadi penderasan tertinggi di sini dan lokasinya dekat dengan gunung Raung.

Ketinggian Air Terjun Lider ialah 60 meter. Letaknya berada di 1.600 meter di atas permukaan maritim. Asal seruan airnya eksklusif dari mata air pegunungan. Tak heran airnya begitu segar.

Air terjun tidak sendirian, melainkan ada beberapa teladas kecil yang setia menemaninya. Jumlah penderasan kecilnya sebanyak 4 teladas. Berikut gambar fotonya.

foto by instagram.com/prasetia_bhayu

Keadaan alam yang masih sangat terjaga kealamiannya menciptakan suasana begitu menangkan. Suara air yang jatuh seakan menjadi bius alami yang mampu menenangkan suasana hati.

Tentu ini adalah terapi alam dengan manfaat luar biasa dan daerah wisata alam Banyuwangi ini sangat cocok bagi orang-orang yang membutuhkan daerah untuk menenangkan diri sekaligus melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

foto by instagram.com/gembul_jalan2

Air Terjun Lider dihimpit oleh dinding-dinding tebing berdimensi rata. Adanya hal ini menciptakan lokasi ini tampak begitu eksotis. Ini ialah paket melepas kebosanan terbaik dari Banyuwangi.

Namun medan yang harus dilalui untuk menuju gerojokan ini tidaklah mudah. Medan untuk menuju Air Terjun Lider terbilang cukup ekstrem.

Daftar isi

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni