Tembakan Tiga Angka James Bawa Lakers Kalahkan Warriors

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers akhirnya berhasil mengamankan tiket ke babak playoff NBA musim ini. Keberhasilan itu didapat setelah LeBron James dkk menyudahi perlawanan Golden State Warriors dengan skor 103-100.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staples Center, Kamis (20/5) siang WIB, LeBron James menjadi penentu kemenangan dengan tembakan tripoin dari jarak yang jauh. Tembakan tiga angkanya ketika laga tersisa 58,2 detik berhasil membawa Lakers meraih kemenangan dengan skor 103-100 atas Warriors.

James menyelesaikan laga dengan catatan tripel-dobel (22 poin, 11 rebound dan 10 asis). Anthony Davis menyumbang 25 poin dan 12 rebound, sementara Alex Caruso membantu memperkuat pertahanan Lakers di babak kedua, serta mencetak 14 poin. Dennis Schroder yang belum fit seratus persen setelah 10 hari dikarantina, mencetak 12 poin. Lalu Kentavious Caldwell-Pope menambahkan 10 poin.

Dari kubu Warriors, Stephen Curry kembali menjadi pendulang angka terbanyak. Dia menyelsaikan pertandingan dengan mencetak 37 poin dan 7 rebounds, ditambah Andrew Wiggins yang mencetak 21 poin, dan Kent Bazemore yang membuat 10 poin.

Dengan kemenangan tersebut, maka Lakers secara otomatis berhasil mengamankan peringkat ketujuh Wilayah Barat dan akan menantang Phoenix Suns di babak pertama playoff NBA.

Sedangkan bagi Warriors, kekalahan ini bukan akhir dari segalanya. Tim besutan Steve Kerr itu harus bisa mengalahkan Memphis Grizzlies di pertandingan turnamen play in selanjutnya untuk bis mengamankan posisi ke delapan.

Artikel Tag: los Angeles lakers, golden state warriors, NBA

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni