Trans Studio Cibubur, Taman Indoor Dengan 5 Zone Tercanggih

Trans Studio Cibubur menyajikan wahana permainan dengan hiburan kelas dunia. Setara dengan Disney Land dan Universal Studio. Wahana permainan ini berkonsep indoor dengan 2,5 lantai yang berada di atas lahan seluas 3,5 hektare.

Trans Studio CibuburTaman Indoor Dengan 5 Zone Tercanggih di Indonesia
Trans Studio Cibubur. Image via: detik.com

Trans Studio Cibubur hadir dengan berbagai wahana menarik yang terdiri 5 zona, seperti Zona Lagoon, Trans Central Station, Beach Walk, Sci-fi City, dan Adventure. Semua wahana yang dimiliki oleh Trans Studio Cibubur patut untuk dicoba oleh para pengunjung.

Wahana-wahana tersebut antara lain ialah Boomerang Rollercoaster, Pacific Rim, Air Flight, Jurassic Island, dan masih banyak lagi, dimana wahana-wahana tersebut hanya dimiliki oleh beberapa negara saja di dunia.

Trans Studio Cibubur juga terintegrasi dengan Trans Studio Mall Cibubur,  hotel berbintang empat, dan apartemen yang merupakan bagian dari Kawasan Terpadu Trans Cibubur.

Diharapkan dengan hadirnya Trans Studio Cibubur menjadi magnet baru bagi para masyarakat. Untuk mampu menikmati hiburan kelas dunia tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk keluar kota maupun ke luar negeri.

Zona Trans Station, lokasi fasilitas umum dipusatkan
Zona Trans Station. Image via: themeparx.com

Simak juga: Aneka kawasan wisata di Jakarta.

Lokasi Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur berlokasi di Jl. Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Trans Studio Cibubur berada di Kawasan Terpadu Trans Cibubur yang hanya berjarak kurang dari 2 Kilometer sehabis keluar Gerbang Tol Cibubur.

Rute Menuju Trans Studio Cibubur

Lokasi yang sangat strategis menciptakan Trans Studio Cibubur mudah diakses. Dari dari keluar atau masuk pintu tol arah Jakarta, taman bermain yang berada di lahan seluas lima hektare ini berjarak sekitar lima menit perjalanan.

Aksesnya juga terkoneksi dengan jalur tol lain seperti Simpang Susun Cimanggis, Tol Jagorawi serta Tol Cijago.

Bagi yang naik kendaraan umum mampu menggunakan bus atau angkutan yang menuju Cileungsi dan berhenti tepat di Trans Studio Mall Cibubur.

Letaknya juga hanya sekitar lima menit dari jalur LRT kalau nanti telah beroperasi, yang menghubungkan antara Cibubur-Munjul-Cipayung-Kampung Rambutan dan juga Taman Mini serta Kramat Jati-Cililitan-Cawang.

pintu masuk pulau jurasic, salahs atu wahana pavorit di Trans studio cibubur
Gerbang Jurasic. Image via: news.detik.com

Jam Buka Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Tiket Trans Studio Cibubur

Semua wahana berteknologi canggih di Trans Studio Cibubur mampu dinikmati dengan tiket seharga Rp300 ribu di hari biasa dan Rp 400 ribu di akhir pekan dan hari libur nasional.

Bagi yang tidak mau mengantre dikala menikmati wahana permainan, tersedia tiket ‘Fast Track’ seharga Rp500 ribu di luar tiket regular.

Fasilitas Trans Studio Cibubur

Untuk mendukung kenyamanan pengunjung selama bermain di Trans Studio Cibubur, pengelola menyiapkan berbagai akomodasi pendukung wisata. Di sana telah disediakan fasilitas Information Center, Mushola, Klinik kesehatan, Toilet, Ruang ibu dan anak, AM centre, dan Toilet ramah penyandang Disabilitas.

Yan unik yakni penempatan fasilitas pendukung itu. Semua fasilitas itu ditempatkan di Zona khusus yang didesain layaknya stasiun kereta api uap kuno. Diberi nama Trans Central Station.

Perburuan zombie, salah satu atraksi wisata yang disuguhkan di trans studio cibubur yang menantang keterampilan dan mengundang ketegangan
Para pemburu Zombie. Image via: cnbcindonesia.com

Simak juga: Trans Studio Makasar

Daya Tarik Trans Studio Cibubur

Taman Trans Studio  Cibubur di bag dalam zona zona kategori aktivitas. Terdapat 5 zona, yang mencakup Trans Central Station, Sci-fi City, Lagoon, Beach Walk, dan Adventure.

Khusus untuk Zona Trans Studio Station, zona dengan desain Stasiun kereta api uap awal abad 20 ini bukan berisi wahana permainan, tetapi akomodasi umum, seperti mushola, klinik, dan akomodasi lain.

Berikut kami kabarkan keseruan dari masing-masing zona tersebut.

  1. Sci-fi City

Sci-Fi City yakni zona masa depan di mana pengunjung bisa melihat semua wahana dan hal-hal di kurun depan. Berbagai kegiatan seru mampu dinikmati wahana-wahana zona ini.

Terdapat beberapa wahana di zona ini yang mampu pengunjung nikmati. Di zona ini terdapat Boomerang Hyper Coaster, dimana wahana ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencicipi keseruan meluncur dari ketinggian menggunakan roller coaster.

Wahana-Stunt-Show sebuah pertunjukan teaterikal di trans studio cibubur yang menampilkan atraksi kelas dunia dengans pesialefek ala film laga holiwod
Wahana Stund Show. Image via: jejakpiknik.com

Kemudian, ada wahana berlisensi resmi hasil perwujudan khayalan dari film holywood terkemuka yakni Pacific Rim : Shatterdome Strike. Wahana ini akan membawa para pengunjung merasakan pribadi menjadi robot Jaeger dan bertarung melawan para monster Kaiju.

Lalu ada wahana Science Center yang merupakan wahana untuk bermain sambil berguru. Dan yang tidak kalah seru, terdapat Superman 4D Theatre untuk menonton agresi satria super menyelamatkan dunia, sampai Alien Taxi, wahana yang akan membawa Anda untuk bertemu para alien.

Pengunjung juga bisa paham lebih banyak soal gravitasi di dalam wahana Gravitron. Terakhir pengunjung diajak memompa adrenalin menguji nyali di wahana Boomerang Coaster.

Saat meninggalkan zona Sci-fi City, pengunjung mampu membeli oleh-oleh di Pacific Rim Store dan Sci-fi merchandise store. Juga tersedia counter kuliner mirip croissant, pancake, dan bento Jepang.

  1. Lagoon

multimedia show di trans studio cibubur,s ebuah pertunjuakn kelas dunia yang menampilkan adegan teaterikal dengan dukungan tata cahaya dan suara kelas dunia
Multimedia show. Image via: travel.detik.com

Simak juga: Trans Studio Bandung

Dengan berjalan-jalan di Lagoon Zone pengunjung dapat menikmati banyak sekali jenis kemudahan berkategori kelas dunia. Di zona ini pengunjung akan melintasi wahana I Fly Indoor Skydiving pertama di Indonesia dan misa mencicipi sensasi terbang tanpa harus mempunyai sayap.

Pengunjung juga diajak untuk menikmati menonton pertunjukan luar biasa dengan teknologi tingkat tinggi. Pertunjukan ini digelar di dengan menakjubkan di Amphitheatre. Amphitheater merupakan suatu kawasan terbuka yang biasa dipakai untuk menjalankan pagelaran seni demi tujuan menghibur. Namun di trans studio cibubur levelnya dinaikkan dengan pemberian teknologi tinggi.

Pada amphitheatre juga digelar Spectacular Multimedia Show. Pengunjung akan menyaksikan pertunjukan menakjubkan dari penampilan aktor dan aktris kelas dunia. Dalam waktu 25 menit kau akan dimanjakan dengan tampilan visual  yang megah berpadukan pemeran dan aktris internasional dalam sebuah cerita spektakuler.

Balutan efek hologram dan teknologi multi-media berkelas international akan menjadi pencuri perhatian yang menciptakan pengunjung terkesima.

wave race salah satu wahana permainan air di trans studio cibubur
Wave race. Image via: @trans.studiocibubur

Pengunjung juga diajak mencicipi percikan air dan untuk agak basah di Wave Racer. Pengunjung akan berputar cepat di dalam balapan jet-ski, dengan nuansa alam tropis. Arena balap air yang berombak ini, pengunjung dapat merasakan sensasi yang luar biasa. Jangan lupa untuk mengencangkan sabuk pengaman, Karena ombak semakin membesar.

Sebelum berpindah Zone pengunjung mampu berkunjung ke store Merchandise. Di sana telah menanti Fly Store dan Trans Studio Store untuk mencari kenang-kenangan dibawa pulang.

  1. Beach Walk

Suasana pantai di hadirkan di zona beach walk trans studio cibubur
Suasana Pantai. Image via: themeparx.com

Simak Juga: Trans Snow World

Suasana pantai memang selalu menyenangkan, santai dan indah pastinya. Di Trans Studio Cibubur, pengunjung diajak untuk beristirahat di Beach Walk Zone. Di zona ini pengunjung dapat memesan makanan dan minuman favorit. Kemudian menikmati waktu kalem sebelum melanjutkan kembali petualangan.

Banyak kuliner favorit yang tersedia di Zona Beach Walk. Ada Wendy’s, The Coffee Bean Leaf Tea dan Baskin-Robbins. Di zona ini pengunjung juga mampu membeli buah tangan untuk keluarga dan teman-teman di King-Kong Tower Store.

  1. Adventure

Di ujung daerah, ada kawasan Adventure Zone. Wahana di sini sangat memanjakan semangat petualangan pengunjung. Setiap petualang niscaya akan menyukai zona ini. Terdapat banyak sekali mode petualangan, mulai petualangan yang mengasyikkan bertemu dengan makhluk dari luar angkasa di Alien Taxi

Gokart Indor di trans studio cibubur
Gocart ndor. Image via: @clozetteid

Ada wahana Zombie War. Disekenariokan Kota sudah dipenuhi zombie, mereka terus mencari manusia, semua orang bersembunyi. Pengunjung ditantang untuk menghadapi zombie ganas. Setiap akseptor dibekali dengan senapan laser.

Pengunjung diajak Masuk ke dalam lorong panjang dan gelap. Selama permainan pengunjung harus tetap fokus dan saling melindungi sesama penerima lain. Karena kadang zombie ini muncul tiba-tiba, menyerang dari segala sudut. Sungguh mendebarkan.

Ada juga bergelantungan dan meluncur seperti kelelawar di Bat Glider. Pengunbjung diajak merasakan meluncur bebas grafitasi. Pengunjung diajak mengelilingi track meliuk dengan cepat sesuai dorongan gravitasi bumi. Hal menarik lain, selama memakai wahana ini pengunjung mampu melihat pemandangan Trans Studio.

Hal itu karena wahana ini terletak tepat di tengah thematic Trans Studio. Sebagai nilai tambah, selama menikmati wahana, pengunjung duduk menghadap ke bawah, jadi mencicipi seolah-olah melayang seperti kelelawar.

dalam waktu tertentu ada parade karakter dinosaurus di trans studio cibubur. penunjung berkesampatan untuk menyentuh dan foto bersama dengan karakter menarik ini
Menyapa pangkal pohon evolusi. Image via: @trans.studiocibubur

Terdapat juga wahana Jurasic Island. Pada perjalanan pengunjung diajak seperti sedang melarikan diri dari percobaan genetika yang gagal sehingga menciptakan dinosaurus bibit unggul jahat yang ganas. Wahana ini mengajak pengunjung untuk menjelajahi terowongan gelap dengan perahu dan hanyut oleh sungai buatan.

Terowongan dilengkapi dengan layar Cinema dan kacamata 3D tahan air, dan selanjutnya bahtera menuju vertical lift lalu akan di luncurkan dari ketinggian 12 m.

Di sini juga ada Stunt Show: SWAT Raid. Ini adalah pertunjukan agresi dengan Istimewa efek yang menegangkan. Pertunjukan ini dua kali sehari pukul 12.00 dan 15.00. Stunt Show ini ialah penampilan terbaik berkelas international, layaknya film action holywood.

Efek-efek dan atraksi action ini niscaya dirasakan sangat real. Ledakan, tembakan, lompatan, dan serangan demi serangan terlihat real. Sangat menegangkan mengikuti team Swat melawan para penjahat. Pertunjukan ini bisa menjadi tontonan yang menciptakan jantung berdegup kencang.

Di Zona ini ada Gerai hotdog dan aneka minuman yang selalu siap melayani pengunjung agar siap kembali bertualang.

Foud Court suasana pantai di beach walk trans studio cibubur
Food Court ala Pantai. Image via: Kamiko Firniture

Objek Wisata Dekat Trans Studio Cibubur

Setelah puas seharian bermain di taman berteknologi canggih, pengunjung mungkin bisa mencoba menikmati taman bernuansa kebudayaan. TMII pilihan tepat, dengan jarak hanya 12 km saja. TMII merupakan sebuah tempat wisata dengan tema budaya Indonesia. Taman satu ini memberikan rangkuman dari kebudayaan Indonesia dari 26 provinsi. Diantaranya ialah anjungan daerah dengan gaya arsitektur tradisional khas masing-masing tempat.

Untuk yang tertarik dengan sains, mampu melanjutkan kunjungan ke Museum Fauna Indonesia dan taman reptil. Museum ini berjarak hanya 15 km dari trans studio cibubur. Bentuk gedung museum termasuk unik, ialah berbentuk Komodo. Dalam gedung museum ada setidaknya 150 jenis hewan yang telah diawetkan dan dipajang dalam kotak-kotak kaca.

Itulah banyak sekali macam zona dan wahana yang ada di trans Studio Cibubur, mampu anda kunjungi bersama sahabat atau keluarga. Semoga info dari berbagai sumber ini bermanfaat. Selamat liburan!

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni