Villa Khayangan, Perpaduan Penginapan Diatas Bukit Dan Spot Instagramable

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”43923″
data-slug=””>

4.1
/
5
(
10

votes

)

Alamat: Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830

Map: KlikDisini

Jam Buka: 08.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)

No. Telp: 0811 1361 168

WhatsApp: 0857 6411 9297

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 20.000 (Weekdays), Rp. 35.000 (Weekend)

Parkir Motor: Rp. 5.000

Parkir Mobil: Rp. 10.000

Foto by instagram.com/febriyanti_1712/

Tak bisa dipungkiri bahwa Kota Bogor memang tak pernah sepi dikunjungi oleh orang-orang yang ingin pergi liburan. Bukan hanya Puncak, namun Bogor masih punya segudang wisata lainnya yang juga tak kalah menarik untuk didatangi salah satunya adalah Villa Khayangan.

Dulunya Villa Khayangan ini hanyalah sebuah penginapan diatas bukit yang memperlihatkan panorama alam sangat indah. Namun sesudah direnovasi, kini Villa Khayangan hadir dengan wajah baru ialah menambahkan beberapa spot foto instagenic yang siap diincar oleh para milenials.

Sebelum menikmati panorama alam dan berpose di beberapa spot keren yang ada di Villa Khayangan, kau harus membayar tiket masuk terlebih dahulu.

Harga tiket masuk Villa Khayangan ialah sebesar 20ribuan saja per orangnya untuk hari biasa. Sedangkan dikala selesai pekan atau libur nasional tarifnya lebih mahal yaitu sekitar 35ribuan.

Harga tersebut hanya berlaku untuk para pengunjung yang ingin sekadar berfoto-foto di area villa. Sedangkan untuk para pengunjung yang ingin menginap di Villa Khayangan ini tentu harganya berbeda lagi.

Harga kamar penginapan ini dibanderol dengan tarif mulai dari 300ribuan per malamnya. Jika kau ingin menginap dengan keluarga besar, disini juga disediakan villa khusus untuk family room yang dibanderol dengan harga mulai dari 1jutaan per malamnya.

Jalan Menuju Lokasi

Foto by instagram.com/villa_khayangan_bogor/

Villa Khayangan ini berada di lokasi yang cukup strategis adalah di Jalan Puncak Dua, Sukamakmur, Bogor. Untuk mampu hingga dilokasi wisata, kau bisa melewati rute dari Jonggol menuju ke Simpang Tiga Pasar Sukamakmur.

Dari persimpangan tersebut, berbeloklah ke arah kanan, ikuti saja jalannya hingga kamu tiba di Desa Wargajaya. Teruskan perjalananmu sampai menemukan sebuah pertigaan, beloklah ke arah kiri. Tak jauh dari pertigaan tersebut kamu akan menemukan papan penunjuk jalan yang akan mengantarmu sampai di Villa Khayangan Bogor.

Fasilitas

Foto by instagram.com/marisappratiwi/

Layaknya mirip objek wisata dan penginapan pada umumnya, Villa Khayangan ini juga dilengkapi dengan segudang kemudahan. Tujuannya yakni supaya para pengunjung akan terus merasa nyaman ketika singgah dan liburan disini.

Beberapa kemudahan yang tersedia disini diantaranya ada mushola, kedai makan, gazebo, toilet, area bermain anak, dingklik taman, layanan wifi, bak renang dan masih banyak lagi kemudahan lainnya.

Salah satu perbedaan bak renang Villa Khayangan dengan daerah lain adalah dari viewnya. Disini kamu mampu berenang sambil melihat pemandangan gunung eksklusif dihadapan matamu. Selain itu kamu juga bisa melihat view deretan perbukitan yang mengelilingi area villa.

Berikutnya akomodasi utama yang ditawarkan oleh kawasan ini ialah kamar penginapan atau villa dengan tipe berbeda-beda. Tipe Villa yang disediakan oleh mereka diantaranya ada Villa Awi Kekes, Villa Awi Ater dan Villa Awi Gombong.

Masing-masing villa dilengkapi dengan 3 tempat tidur lengkap dengan akomodasi pendukung didalamnya yakni mirip kasur, ruang makan, tv, shower, dapur plus peralatan masaknya juga dan masih banyak lagi lainnya.

Kawasan Wisata Villa Khayangan ini juga dilengkapi dengan akomodasi Restoran. Untuk para pengunjung yang ingin menyantap aneka sajian hidangan enak bisa tiba ke restoran ini.

Beberapa menu hidangannya ada Nasi Bakar, Paket Nasi Liwet Ikan/Ayam Bakar/Ayam Goreng, Fried Chicken, Es Krim Menara Pisa dan masih banyak lagi masakan dan minuman lainnya.

Spot Foto & Wahana

1. Gerbang Love

Foto by instagram.com/agguzto/

Saat pertama memasuki area villa kamu akan disambut dengan Gerbang Love Raksasa yang mana daerah ini merupakan spot favorit para pengunjung untuk mengabadikan momen. Kaprikornus, kalau kamu berkunjung kesini jangan lupa berpose di Spot Gerbang Love, ya!

2. Bingkai Raksasa

Foto by instagram.com/lanney_faith/

Spot lain yang nggak kalah iconic ialah Bingkai Raksasa. Bukan hanya hasil jepretannya saja yang apik, dari atas spot ini kau juga mampu melihat pemandangan menakjubkan ialah berupa hamparan persawahan, dereta pegunungan dan pebukitan.

View disini benar-benar mampu mensugesti siapa saja yang melihatnya. Tak hanya itu saja, banyak pengunjung yang menghabiskan waktu senjanya disini hanya untuk berpose siluet dengan view sunset exotic.

3. Tangga Menuju Surga

Dari namanya saja sudah terdengar cukup unik ya? Namun tenang saja, ini hanyalah kiasan nama saja, karena desain dari Tangga ini dibuat biar seperti para pengunjung memasuki bab dunia lain bak seperti keluar angkasa.

Untuk mampu hingga dipuncak kamu harus meniti beberapa anak tangga terlebih dahulu. Meskipun melelahkan namun kau akan terkejut dikala hingga diatas melihat pemandangan yang luar biasa cantiknya. Spot ini juga nggak kalah favorit untuk menikmati golden hour dan sunset time.

4. Tenda Unik

Salah satu icon dari Villa Khayangan ini adalah tenda-tenda unik ala Indian yang bangkit kokoh di area sekitar villa. Spot ini juga nggak kalah kece untuk dijadikan latar belakang foto.

Hampir di semua spot memberikan view keren, begitu halnya dari Tenda Unik ini pemandangannya juga nggak kalah memesona.

5. Becak Udara

Foto by instagram.com/villa_khayangan_bogor/

Naik becak di jalanan biasa udah mainstream, jikalau di Villa Khayangan kau mampu merasakan sensasi yang berbeda ialah dengan menunggangi becak udara. Becak udara ini adalah salah satu wahana gres yang sangat asyik untuk dijajal. Becak Udara ini bisa dinikmati berdua, cocok banget nih buat foto romantis ala-ala.

6. Pura Bali

Foto by instagram.com/villa_khayangan_bogor/

Spot berikutnya yang nggak kalah kece adalah Pura Bali. Tempat ini adalah salah satu spot dimana kamu mampu merasakan sensasi mirip sedang berada di Pulau Dewata Bali. Dari Pura Bali ini kau juga bisa melihat megahnya pemandangan pegunungan didepan matamu.

7. Bunga Matahari Raksasa

Foto by instagram.com/nonaayys/

Jika ingin berpose seperti gambar diatas maka kamu harus ke Villa Khayangan. Spot Bunga Matahari Raksasa ini juga salah satu wahana favorit para wisatawan. Jadikan spot Bunga Matahari Raksasa ini untuk mewarnai dan meng-update feeds instagrammu yuk.

8. Spot Lainnya

Tak hanya keenam daftar diatas, objek wisata ini masih punya spot foto lain yang nggak kalah kece ialah ada Sepeda Udara, Gardu Pandang I Love U, Kapal Kayu, Ayunan Terbang, Sayap Burung, Rumah Hobbit dan lainnya.

Pesona Villa Khayangan

Foto by instagram.com/jeje_nurjanah/

Pesona keindahan yang ditawarkan oleh tempat ini sepertinya memang sulit untuk ditolak. Villa Khayangan bukan hanya menawarkan pemandangan alam berupa hamparan persawahan, pepohonan hijau, serta gugusan perbukitan dan pegunungan saja tetapi spot foto kece juga.

Villa Khayangan mampu dijadikan alternatif yang pas jikalau kau bosan liburan dan ke Puncak dan ingin mencari suasana baru. Liburan disini juga nggak kalah seru, apalagi kamu mampu punya kesempatan buat menjajal bermalam disebuah tenda indian yang sangat unik itu.

Selain itu hawa udara disini juga sangat bagus untuk dinikmati, terutama buat kamu yang berasal dari Ibukota. So, tunggu apalagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati cantiknya view di Villa Khayangan ini yuk!

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni