Wisata Bahari Lamongan Ini Hanya “40 Wahana”

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”12819″
data-slug=””>

4.8
/
5
(
5

votes

)

Lokasi: Jl. Raya Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264

Map: Klik Disini

HTM: Rp.70.000 (Senin – Jum’at) Rp.100.000 (Weekend)

Buka Tutup: 08.30 – 16.30

Telepon: (0322) 666111

Wisata di kota lamongan menyuguhkan pemandangan bahari dan keindahan pesisir pantai utara. Kota lamongan memiliki potensi wisata yang luas karena mempunyai pinggir pantai yang indah.

Salah satu wisata yang berpotensi menjadi tujuan wisata di kota lamongan ini adalah Wisata Bahari Lamongan, daerah yang menyuguhkan keindahan pantai tanjung kodok yang di gabungkan dengan wahana permainan.

Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin membawa keluarga untuk bersenang-bahagia di outdoor alasannya wahana di tempat ini dapat di nikmati oleh aneka macam kalangan umur mulai dari bawah umur, cukup umur hingga dewasa.

Wahana di WBL ini mampu meningkatkan kemampuan belum dewasa dalam mengeksplorasi hal baru.

Asal Usul Cerita

WBL bangun sejak 2004 pada pembukaan tidak banyak wahana tetapi dengan berjalannya waktu wahana di WBL menjadi berkembang dan bertambah.

Banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya bersama keluarga atau bersama pasangan untuk sekedar berselfie atau untuk bersenang-bahagia dengan wahana di sini.

Wisata ini merupakan pengembangan dari pantai tanjung kodok mampu dilihat dari bongkahan karang yang berbantuk seperti kodong berada di pinggir pantai.

Tempat ini mempunyai luas lebih dari 11 hektar disekitar tanjung kodok dengan waktu operasional pada pukul 08.30 – 16.30 WIB.

foto by instagram.com/ngavie_15

Disini dapat menjadi lokasi spot photo review elok, dengan pemandangan bahari dan tentunya batu berbentuk mirip kodok. Hasil gambarnya tentu ditentukan dari fotografernya.

Tidak ada misteri dihadapi di kawasan ini, jadi kalem saja. Ambil citra sebanyak-banyaknya.

Jika ingin menciptakan makalah mengenai daerah ini juga mampu. Lumayan, berwisata sambil mengerjakan peran atau laporan. Contoh about laporan banyak di Google, jadi jika sudah tidak ada wangsit, langsung cari saja di raksasa mesin pencari tersebut.

Lokasi Dimana

Wisata Bahari Lamongan menjadi destinasi wisata utama ketika kita berkunjung di kota lamongan yang berlokasi di Jl. Raya Paciran yang tidak jauh dari pusat kota Lamongan.

Berada di pinggir jalan pantai utara menciptakan tempat ini sangat strategis, tempat ini dilintasi jalur Surabaya-Cepu-Semarang sehingga pengunjung mampu mengakses memakai berbagai jenis kendaraan.

Tempat parkir motor sampai bus tersedia di sini sehingga cocok untuk pengunjung yang memebawa rombongan. Jika pengunjung akan mengakses memakai kendaraan umum dapat di temput memakai bus atau angkutan kota.

foto by instagram.com/ericwahyuheryanto

Bagi wisatan yang akan naik dari terminal bus Bungurasih memakai bus kota no. P8 jurusan terminal wilangon menuju kota gresik.

Dari kota gresik mampu menaiki bus menuju Paciran kemudian turun di depan pintu masuk WBL. Bagi pengunjung yang berangkat dari kota lamongan dapat menggunakan taksi atau angkutan umum.

Jika berasal dari kawasan lain, mampu memakai peta online dan memanfaatkan fitur penunjuk rute. Koordinat kawasan ini tepat sasaran, jadi bukan menjadi duduk perkara lagi.

Letaknya juga dipinggir jalan dan terletak regency cukup strategis. Tentu ini tak lepas dari karya sang perencanan lokasi wisata.

Dekat Wisata Lain

Pada tempat wisata ini pengunjung tidak hanya menikmati WBL tetapi ada beberapa obyek yang mampu dikunjungi antara lain, Maharani Zoo & Goa dan Museum Islam Indonesia.

Untuk menuju Maharani Zoo & Goa pengunjung dapat melalui jembatan yang eksklusif menghubungkan WBL dan Maharani Zoo & Goa. Museum Islam Indonesia merupakan kawasan baru yang ada di tempat ini.

Harga Tiket Masuk

Akses masuk kedalam wisata adalah dengan membeli tiket masuk dengan aneka macam pilihan. Harga tiket untuk WBL pada weekdays (senin-kamis) sebesar 70.000 rupiah, sedangkan untuk weekend (sabtu-minggu) 100.000 rupiah.

Harga tiket masuk Maharani Zoo & Goa pada weekday (senin-kamis) sebesar 49.000 rupiah sedangkan untuk weekend (sabtu-minggu) 70.000 rupiah. Museum Islam Indonesia pada weekday harga tiketnya sebesar 10.000 rupiah dan pada weekend sebesar 15.000 rupiah

foto by instagram.com/camalia_17

Terdapat tiket adonan antara WBL dan Maharani Zoo & Goa pada weekday 91.000 rupiah, sedangkan pada weekend 130.000 rupiah. Untuk tikelt masuk WBL dan Museum Islam Indonesia pada weekdays sebesar 80.000 rupiah sedangkan pada weekend 115.000 rupiah.

Tiket adonan mampu di manfaatkan anda dan keluarga untuk melaksanakan eksplorasi kawasan gres.

Dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengedukasi anak ihwal macam-macam binatang dan sejarah islam indonesia serta harga lebih terjangkau daripada harus membeli tiket pada masing-masing tempat.

Ada 40 Wahana

Lebih dari 40 wahana dapat dinikmati bersama keluarga beberapa wahana sudah termasuk kedalam tiket masuk dan ada beberapa yang belum termasuk kedalam tiket masuk dengan kata lain anda harus menambah untuk mampu menikmati wahana ini.

foto by instagram.com/parmawati_karin

Wahana yang sudah termasuk kedalam tiket masuk antara lain Balok Apung, 3d Art Trick, Crazy Wheel, Speed Flip, Ranger, Drop Zone, Istana Boneka, Crazy Car Coaster, Taman Satwa Kijang, Paus Dangdut, Tagada, jet coaster, space shuttle, anjungan walisongo, Bioskop 3 Dimensi, rumah sakit hantu, Rotary Coaster, Motocross (Max. 50 kg), Gua Insectarium, Planet kaca, tembak ikan, taman berburu, sarang bajak bahari, bumpercar, permainan air, rodeo, bioskop desperado, galeri kapal kerang, rumah kucing, gazebo pantai, play gruound pasir, kamo, waterboom remaja, Kolam anak, popeye, dan swinger.

Wahana yang tidak termasuk tiket masuk antara lain, arena panahan, zona perang dapat diakses dengan membeli 4 koin di loket, istana hantu 4 koin setiap kali main, Passer, arena foto cowboy, kereta andong bayar perorang, big hammer 4 koin/permainan, Soccer 4 koin, Big hammer 4 koin, Boxing 4 koin, Arena ketangkasan mengunakan kupon, video game 2 koin, Plying Fox dihitung per orangnya.

foto by instagram.com/rivandi_ranabariq

Dan wanaha lain yaitu ATV di hitung permotor yang di gunakan, Kiddy ride 4 koin, sepeda air per 5 menit, ski boat dihitung perorang, long boat mampu dimainkan minimal 8 orang, banana boat per paket minimal 5 orang, Aqua shuttle perpaket maximal 6 orang, King Donut Boat per paket maksimal 5 orang, Perahu tradisional dihitung perorang dengan maksimal perahu berisi 10 orang.

Wahana yang berbayar lainnya yang cocok untuk anda yang gemar berkendara adalah Go Kart dapat dihitung per 1 lap atau 2 lap, E-Bike besar dihitung per 3 jam sama dengan E-bike kecil.

Wahana naik unta terdapat ditempat ini, unta berukuran tanggung dengan bayar yang dihitung perputaran, game mini excavator dihitung 1 koin untuk satu permainan.

foto by instagram.com/sahabat_atc

Fasilitas Yang Ada

Fasilitas yang terdapat di temapat ini yakni toilet serta kamar ganti, ada kawasan menyusui ibu dan anak, terdapat Klinik gratis tetapi tidak termasuk obat-obatan, Wifi Internet access, dan ada tempat penitipan barang sagar pengunjung tidak terlalu kerepotan dikala memebawa barang banyak.

Pada setiap kemudahan di wisata laut lamongan mempunyai peraturan yang wajib di taati setiap mengunjung salah satunya saat berenang di poll tidak di perkenankan mengguanakn bikini dan diwajibkan menggunakan baju renang.

Tidak Boleh Merokok

Kawasan wisata wajib bebas rokok untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, beberapa wahana memiliki batasan umur dan tinggi badan yang wajib di penuhi sebelum menaiki wahana.

Tersedia beberapa promo pada hari besar mirip momen lebaran 1439H ialah diskon 40% berlaku dari 14 mei hingga 10 Juni 2020.

Reservasi tiket untuk rombongan dapat di saluran secara online melalui wisatabaharilamongan.com/reservasi.php dengan mencantumkan nama rombongan, email, alamat contact person, jumlah rombongan, paket dan tanggal kunjungan. Telepon mampu melalui nomor 0322666111 dan email [email protected]. Lebih lengkapnya mampu mengakses website wisatabaharilamongan.com

foto by instagram.com/sahabat_atc

Untuk pengunjung dari luar kota yang membutuhkan penginapan berikut beberapa penginapan yang terdapat di sekitar WBL.

Tanjung Kodok Beach Resort beralamat di Jl. Raya Paciran, untuk info lebih lanjut dan reservasi mampu melalui Telp 0322-666000, Website tanjungkodokbeachresort.com.

Hotel Mahkota Lamongan bertempat di Jl. Sunan Drajad 24. Homestay Podomoro Dusun Penanjangan, Paciran, Kab Lamongan. Shafina Guesthouse bertempat di jalan raya penanjan, desa Paciran. Hotel Elresas bertempat di Jl. KH. Ahmad Dahlan 24.

Lain Lain

Pengunjung WBL tidak hanya berasal dari sekitar Jawatimur saja, melainkan juga provinsi lainnya. Namun memang yang mendominasi ialah masyarakat jatim.

Wisatawan luar tempat bisa jadi dari Jogja, Solo, Padang dan lain sebagainya. Wisatawan dari Gresik yang akrab sekali dengan Lamongan tentu juga ada, Malang, Jombang dan masih banyak lainnya.

Mulai dari Januari, Juli sampai Desember kawasan ini selalu ramai pengunjung, terutama dikala hari liburan sekolah, holiday in dan nasional. Biasanya ketika WBL merayakan ulang tahun ada promo-promo menarik, mirip penggalan harga dan lain sebagainya.

foto by instagram.com/amelia_prayuda

Secara pengalaman dalam dunia wisata, WBL sudah memiliki pengalaman yang banyak. Seperti diketahui, kawasan ini mulai bangun sejak 2004. Struktur organisasinya juga tersusun dengan baik. Semua ini tentu untuk meningkatkan pelayanan.

Umumnya akrab dengan tempat wisata biasanya banyak lowongan karir pekerjaan. Jika ingi mencari informasi ini mungkin bisa menggunakan Google dan Kaskus. Sekarang yang ke arah situ sudah amat mudah.

Mungkin kedepannya membutuhkan translator english atau bahasa inggris, alasannya bisa jadi kawasan ini menjadi wisata wahana permainan populer sampai mancanegara.

foto by instagram.com/pejuangkilometer_135cc

Saat ini berita amat cepat diketahui. Tinggal tulis artikel yang berbobot dan disebarkan, mampu jadi itu menjadi headline news.

Terlepas dari itu, tidak diketahui secara niscaya ada villa mapadalah anggun tidak di sini. Namun jikalau ingin melihat profil terbaru wisata Lamongan ini bisa dilihat di vidio youtube.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni