Wisata Kampoeng Sadang

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”6646″
data-slug=””>

4.5
/
5
(
4

votes

)

Lokasi: Jalan Buana Indah, Desa Mulyamekar, Babakancikao, Purwakarta Regency, West Java 41118

Maps: Klik Disini

HTM: Rp.10.000

Buka Tutup: 09.00 – 16.00 WIB, Senin Tutup

Telepon: (0264) 8306621

Web: kampoengsadang.id

Keunikan Tersendiri

Purwakarta merupakan salah satu kawasan di Jawa Barat yang memiliki pesona serta keunikan tersendiri. Di sini ada banyak keindahan alam serta suasana khas daerah Jawa Barat yang masih kental. Salah satunya adalah obyek wisata Kampoeng Sadang yg terletak di Purwakarta Jawa Barat.

Lokasi wisata tersebut beralamatkan di Jalan Buana Indah, Desa Mulyamekar, Babakancikao, West Java 41118, Indonesia. Kawasan wisata Kampoeng Sadang tersebut bisa menunjukkan sensasi dan juga kepuasan tersendiri kepada para turis yg datang ke sini.

foto by instagram.com/anisamela09

Menilik Lokasi

Tempat wisata Kampoeng atau Kampung Sadang ini memang menebarkan pesona dan sisi menarik tersendiri yang layak untuk dikunjungi. Tentu saja menunjukkan keindahan alam serta suasana khas kampung yg sanggup membius para turis kala berlibur ke sini.

Tidak herna jika di selesai pekan atau hari libur nasional, obyek wisata ini akan cukup ramai. Sangat pas untuk belum dewasa dan juga para orang bau tanah yg ingin memberikan sisi edukasi kepada putra dan putri mereka di lokasi liburan tersebut.

Kawasan wisata ini kerap menjadi daerah acara mirip clothfest sampai acara seni dan budaya lainnya. Jangan salah bahwa Kampung Sadang ini bukanlah kampung Arab di jl sadang dan juga kampung tok sadang. Bukan pula kampoeng sadang geulis serang bandung dan juga parit perak. Ini berbeda lagi.

foto by instagram.com/anisamela09

Letaknya yg berada di kawasan alam memancarkan keindahan alam nan eksotis. Tentu saja sangat Istimewa bagi para wisatawan yg berkunjung ke lokasi liburan tersebut. Suasana pedesaan yang digabungkan dengan aneka wahana permainan menjadi salah satu daya tarik utama.

Tidak heran bila banyak para wisatawan baik dari mancanegara hingga domestik tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Ditambah lagi perpaduan keindahan alam dan juga pesona yg disajikan benar-benar indah

Seperti yg sudah disebutkan di awal bahwa lokasi wisata ini terletak di Jalan Buana Indah, Desa Mulyamekar, Babakancikao, Purwakarta Regency, West Java 41118, Indonesia. Sudah banyak papan petunjuk yg memudahkan para turis menuju ke sini.

foto by instagram.com/anisamela09

Jika masih kesulitan untuk mengunjungi obyek wisata Kampoeng Sadang tersebut, bisa memakai aplikasi google maps untuk memberikan peta. Tentu saja memudahkan para wisatawan untuk mengunjunginya.

Kampung Sadang atau disebut juga sadangan ini mempunyai pesona serta daya tarik tersendiri. Sebuah kombinasi dan perpaduan yg menarik tentunya bagi para wisatawan. Di sini para pengunjung mampu bermain dengan senang.

foto by instagram.com/jabartourism

Sisi Menarik

Kawasan rekreasi untuk keluarga ini wajib dikunjungi disebabkan banyaknya pesona keindahannya yang tiada duanya. Tidak jarang para penduduk lokal di sekitar purwakarta juga kerap mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Purwakarta memang cukup populer dengan keindahan obyek wisata yang dimiliki. Tentu saja hal ini untuk menarik minat para turis terutama turis domestik mirip dari kawasan Bandung sampai Jakarta untuk mengunjungi kota tersebut.

Kampoeng Sadang memang menjadi salah satu lokasi wisata yg menyajikan keunikan serta pesona lain yang siap memanjakan para turis ketika berlibur ke Purwakarta. Di sini seperti yg sudah disebutkan ada banyak wahana permainan menarik.

Wahana permainan ini mengedepankan konsep serta tema alam sehingga kemudahan permainan di sini menunjang keindahan alam di sekitar lokasi. Ditambah lagi ada banyak permainan yg siap memanjakan para turis masa berlibur ke sini.

foto by instagram.com/thisevaa

Dengan membayar harga tiket masuk sebesar 150 ribu, para turis mampu menikmati suasana alam sembari berfoto atau mengambil gambar di tengah-tengah lokasi liburan tersebut. Apalagi ada banyak macam kemudahan.

Kawasan wisata ini memang memiliki nilai sejarah yg cukup menarik. Oleh karena itu pemerintah Purwakarta membangun kawasan liburan guna menarik minat para wisatawan untuk berlibur dan berkunjung ke lokasi tersebut.

Di sini sudah disediakan area untuk family ghatering guna para pengunjung yg datang bersaa keluarga. Apalagi di sini sudah ada wahana kids adventure untuk memanjakan para pengunjung anak-anak.

foto by instagram.com/3woyo

Selain itu sudah ada pula wahana animal farm. Tempat yang pas untuk menunjukkan edukasi kepada para pengunjung terutama anak-anak. Sementara wahana lainnya yg bisa digunakan adalah wahana flying fox, cros and atv, dan juga bahtera karet.

Wahana perahu karet ini mampu digunakan untuk mengarungi sungai dimana sungai ini mengaliri area hutan di sekitar lokasi wisata tersebut. Taman wisata Kampoeng Sadang ini sendiri menyajikan lahan dengan luas sekitar 5 ha.

Dan sudah dikelola dengan sangat baik dan juga mengedepankan nuansa alam yang sangat khas. Di sini para turis bisa berlibur sekaligus bermain serta belajar di area hutan lindung di dekat Gerbang Tol Sadang ini.

foto by instagram.com/arman_ranala2

Fasilitas Yang Ada

Selain beberapa wahana permainan yg ada di sini, ternyata akomodasi di lokasi wisata ini sudah sangat komplit dan lengkap. Di sini sudah tersedia area parkir kendaraan dan juga Mushola bagi para pengunjung yg ingin beribadah.

Lalu sudah tersedia area Kamar mandi / MCK dan juga Penginapan yg letaknya tidak jauh dari lokasi wisata tersebut.

Sementara untuk transportasi sendiri para wisatawan tidak perlu bingung dengan saluran dan juga rute menuju ke tempat liburan ini. Bagi masyarakat Purwakarta tentu saja sudah tidak perlu resah guna menuju ke daerah liburan tersebut.

foto by instagram.com/purwakartashoot

Sementara untuk para turis dari luar kota dan juga luar negeri, tentu saja harus mengikuti papan petunjuk semoga tidak tersesat abad berlibur ke lokasi liburan tersebut.

Untuk sarana transportasi sendiri bisa menggunakan mobil atau motor pribadi. Bisa juga dengan memakai google maps untuk menyajikan peta dan bagan untuk menuju ke lokasi tersebut. Bagi yg memakai kendaraan eksklusif tentu saja waktunya akan lebih cepat dan menyenangkan.

Selain kendaraan pribadi, bisa juga dengan memakai kendaraan umum. Sudah ada bis umum atau angkutan lainnya untuk menuju ke lokasi tersebut. Para wisatawan bisa berhenti di terminal bus kota guna melanjutkan perjalanan ke kampung wisata ini.

Jika memakai kendaraan umum, tentu saja waktunya tidak bebas dan sedikit usang. Pasalnya bus dan angkutan umum harus menuju ke terminal dan menarik penumpang terlebih dahulu.

foto by instagram.com/ayuwulandari0294

Tips Berlibur

Ada beberapa saran dan tips yang mampu dilakukan oleh para turis ketika menuju ke lokasi wisata Kampoeng Sadang tersebut. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala macam keperluan dikala liburan.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti. Pasalnya di sini ada wahana permainan air. Praktis para pengunjung akan berbasah ria dikala mencoba wahana permainan tersebut.

Selain itu jangan lupa pula untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan menarik ketika berkunjung ke sini.

Tips lainnya ialah jangan lupa membawa perlengkapan kesehatan mirip sabun, tissue berair, sampo dan juga antiseptik. Sebelum berlibur, siapkan kondisi badan.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni