Wisata Pantai Caroline

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”7936″
data-slug=””>

4
/
5
(
6

votes

)

Lokasi: Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat 25226

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Gratis

Jam Operasional: 24 Jam

Nomor Telepon: 0751 751164

Pecinta Pantai

Para pecinta pantai tentu saja ini adalah tempat favorit bagi mereka saat berkunjung ke Sumatera Barat. Ya, tanah minang ini memang selain dikenal dengan kuliner yang sangat khas juga tentu tak tertinggal dengan daerah wisata alam begitu indah.

foto by instagram.com/ridosaputra_do

Artikel kali ini akan membahas ihwal salah satu daerah wisata di Kota Padang, Sumatera Barat yaitu Pantai Caroline. Pantai ini berlokasi bersahabat sekali dengan pusat kota. Hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit maka kau akan sampai di tempat tujuan.

Potensi Keindahan

foto by instagram.com/supriierai

Pantai Caroline tentu saja memiliki pesona yang sangat elok. Selain itu di sini kamu juga akan menemukan garis pantai dengan keunikan tersendiri. Pasir di sini sangat putih dan halus. Serta sangat higienis, jadi tak heran jikalau banyak sekali pengunjung bermain pasir di bibir pantai.

Ombak di sini juga terbilang sangat manis. Jika kamu tiba dikala cuaca cerah maka banyak pengunjung tiba dan memberanikan diri untuk berenang. Ombak di sini terbilang cukup deras, suara nyaringnya tentu sangat merdu didengar.

foto by instagram.com/elisaa0804

Saat tiba untuk berlibur ke sini jangan lupa untuk membawa kamera ya, karena mengambil sebuah gambar atau foto ialah hal wajib dilakukan. Setiap aktivitas di Pantai Caroline ini mampu kamu abadikan lalu mampu di post di setiap akun sosial media sebagai bentuk promosi wisata lokal.

foto by instagram.com/isradelviza

Di sekitar Pantai Caroline juga berbagai tersedia penginapan dengan banyak sekali jenis mulai dari hotel kelas melati hingga cottage yang terbilang manis.

Kamu harus memesan kamar ini beberapa hari sebelumnya kalau ingin bermalam. Sebab biasanya dikala weekend penginapan di sini sudah penuh dengan pemesan.

Rute Menuju Lokasi

foto by instagram.com/kikykrisnawati

Alamat Pantai Caroline sendiri berada di Jalan Padang Painan, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, kalau dihitung kilometer, pantai ini memiliki jarak 30 km dari pusat kota. Sedangkan perjalanan waktu yang diharapkan yakni sekitar 50 menit.

Letak pantai ini juga sangat mendukung dengan cita-cita pengunjung ialah aneka macam tempat rindang untuk berteduh. Sebab, pada umumnya pantai mempunyai suasana yang panas. Banyak sekali pepohonan di sini.

foto by instagram.com/fiffiafifah

Ada beberapa cara untuk mampu samapi ke sini yakni bisa menggunakan kendaraan eksklusif seperti motor atau kendaraan beroda empat ada juga pengunjung datang ke Pantai Caroline ini memakai transportasi umum.

Ya, memakai angkutan kota nomor 437 tepatnya. Angkutan kota ini bisa kau temui di perbatasan kawasan jalur rimba monyet.

foto by instagram.com/b0ss_adam

Untuk kamu yang memakai kendaraan langsung harap lebih berhati-hati berkendara alasannya ditepi kiri dan kanan menuju daerah wisata ini yaitu tebing dan jurang. Tetapi jangan khawatir sebab tebing dan jurang ini tidak sepanjang jalan, hanya sebentar saja kau melewatinya.

Kamu juga tidak mampu mengendarai kendaraan dengan kencang, alasannya jalan yang dilalui adalah satu jalur dan searah. Nah, menariknya lagi ketika di perjalanan kamu uga akan disuguhi pemidangan indah serta akan melihat beberapa kera di pinggir rimba.

foto by instagram.com/ridosaputra_do

Ya, perjalanan kau akan sangat berwarna. Untuk lebih mudahnya dengan rute dan jalur jalannya bisa menggunakan titik koordinat yang sudah kami berikan diatas. Kamu hanya menghubungkan dengan GPS lalu akan muncul secara otomatis peta jalan yang kamu perlukan.

Buka Jam Berapa

instagram.com/dicky_azwarzah

Untuk jam buka di tempat wisata ini tentu tidak terikat oleh waktu. Kamu mampu datang kapan saja setiap waktu alasannya adalah Pantai Caroline sendiri dibuka selama 24 jam. Tetapi biasanya pengunjung lebih ramai datang saat sore hari.

Harga Tiket Masuk

Dan untuk harga tiket masuk di sini juga tidak ada alias gratis. Tentu ini yakni kabar gembira bagi kau yang ingin berlibur dengan budget yang minim ya. Kamu hanya perlu membayar biaya karcis kendaraan kamu saat diparkir di halaman depan.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni