Wisata Scientia Square Park

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”7990″
data-slug=””>

4
/
5
(
3

votes

)

Lokasi: Jalan Scientia Boulevard, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810

Map: Klik Disini

HTM: Rp.30.000 Hari Kerja, Rp. 50.000 Akhir Pekan

Buka Tutup: 08.00 – 21.00

Telepon: 021 29171222

Anak-anak membutuhkan waktu khusus untuk bermain. Pengembangan otak mereka akan jauh lebih baik dikala mereka melakukan aktivitas tersebut. Apalagi melakukan permainan yang membutuhkan aliran dan koordinasi anggota badan.

Bermain yaitu hal menyenangkan bagi belum dewasa. Sayangnya dikala ini kegiatan tersebut seakan makin pudar. Hal ini terjadi bukan alasannya adalah alasannya. Kemajuan teknologi yang kian pesat dan tak terbendung menciptakan acara tersebut saat ini digantikan dengan benda berbentuk persegi panjang yang menampilkan gambar menarik.

Tepat sekali, benda itu ialah ponsel akil atau lebih dikenal dengan smartphone. Ketika tekonologi belum terlalu tinggi, bawah umur zaman dulu menghabiskan waktu bermainnya dengan bermain bersama teman-temannya di lapangan, di pekarangan rumah maupun di daerah lain di kawasan dia tinggal.

Umumnya permainan yang dilakukan membutuhkan koordinasi baik antara anggota tubuh dan aliran.

foto by instagram.com/ratih.y.permatasari

Permainan ini bisa sangat beragam, mirip petak umpet, permainan benteng, bermain kelereng, bermain dakon dan masih banyak lainnya. Memang permainan tersebut masih ada sampai saat ini, namun sangat jarang belum dewasa memainkan permainan itu. Faktanya lebih banyak yang memilih sibuk bermain dengan smartphone mereka masing-masing.

Tidak ada dilema kalau mereka bermain dengan smartphone mereka, namun hal ini dapat menjadi suatu kesalahan fatal jika orang renta tidak memberikan batasan waktu saat anaknya memainkan ponselnya.

Jika dilihat fakta saat ini, banyak anak kecil maupun sampaumur sudah menggunakan kacamata. Tentu ini menjadi salah satu dampak buruk penggunaan ponsel berlebihan. Tidak hanya itu saja, bila melihat gosip, pasti menemukan bila ada dua bersaudara yang tidak mampu lepas dari ponsel pandai mereka.

Ketika dipisahkan dari ponselnya, kedua bersaudara ini lepas kendali dan meluapkan amarahnya. Lantas apakah masih berani para orang tua membebaskan buah hatinya menggunakan ponsel arif?.

Penggunaan ponsel berilmu secara berlebihan juga mampu memunculkan rasa malas. Kita ketahui bersama, kurun anak-anak merupakan kurun dimana kebiasaan dibuat. Tak terbayang bila mereka dibiarkan sibuk dengan ponselnya dan hanya duduk maupun tidur dikala memainkannya.

Seiring dengan berjalannya waktu, kebiasaan ini akan sangat menempel di jati diri mereka. Tentu kita semua berharap generasi penerus ialah orang-orang rajin dan disiplin, bukan orang malas. Lantas bagaimana cara menghadapi hal ini?

foto by instagram.com/nathaniel_gunalan

Setiap kota maupun suatu daerah niscaya memiliki taman, baik taman kota maupun taman bermain. Di daerah ini para orang tua bisa mengajak buah hati tercinta untuk melakukan acara. Kegiatan ini bisa jadikan sebagai rutinitas, misalnya saja menjadi sebuah acara “satu hari tanpa smartphone”.

Di taman, hubungan orang renta dan anak mampu jadi akan semakin kuat. Hal ini alasannya adalah bisa jadi orang bau tanah menjadi sahabat bermain si buah hatinya. Selain itu, buah hati juga akan belajar bersosialisasi dengan orang lain dan menemukan sahabat gres. Oleh sebab itu, mengunjungi taman adalah langkah awal merubah itu semua.

foto by instagram.com/ratih.y.permatasari

Berbicara mengenai taman, di Tangerang terdapat sebuah taman yang sangat populer. Taman ini berjulukan Scientia Square Park. Taman ini terbilang sangat luas, alasannya adalah luasnya mencapai 1,2 hektar.

Lokasi Dimana

foto by instagram.com/arumdalu.farm

Scientia Square Park terletak di tempat Scientia Garden dengan logo yang khas. Tentu jika Anda warga Tangerang maka sangat mengerti daerah wisata perkotaan ini. Alamat detailnya sendiri berada di Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Tempat Bermain Anak

Di Scientia Square Park, bawah umur dapat melakukan berbagai macam aktivitas. Di sini tersedia daerah untuk bermain skateboard, futsal, ping pong, bike trail, inline skate, wall climbing dan bermain mobil remote control. Tidak hanya itu saja, taman ini juga mengusung konsep alam, alasannya di sini juga ada sawah dan memberi akan ikan koi.

foto by instagram.com/cityofactivity

Semua akomodasi itu tentu sangat mampu mendukung tumbuh kembang anak secara lengkap. Banyaknya akomodasi juga menciptakan belum dewasa tidak bosan bermain, alasannya adalah banyaknya pilihan permainan.

Di sini juga ialah Science Plaground, Human Body Adventure dan The Metamorphosis of Butterfly Park. Kaprikornus tidak hanya bermain, melainkan juga mendapatkan ilmu pengetahuan.

foto by instagram.com/cityofactivity

Jika dibandingkan dengan menatap ponsel arif, tentu bermain di Scientia Square Park jauh lebih baik dan mampu dikatakan sangat baik. Semua kemudahan yang ada itu ternyata juga ada jadwalnya.

Jika ingin berlatih memakai inline skate maka kunjungi tempat wisata dari Tangerang pada simpulan pekan (sabtu dan ahad) tiap pagi, sedangkan untuk penyewaan umum tersedia tiap hari jam 15.00.

Jangan khawatir biaya sewa yang mahal, sebab cukup Rp. 20.000 mampu menyewa peralatan untuk bermain inline skate. Namun pastikan membawa kaos kaki, alasannya tidak ada penyewaan kaos kaki di sini.

Buka Jam Berapa

Lokasinya yang berada di wilayah perkotaan menciptakan Scientia Square Park sangat cocok dijadikan sebagai kawasan liburan bersama anak. Jadi program “satu hari tanpa smartphone” akan menjadi progam liburan bersama keluarga yang menyenangkan dan mencerdaskan. Tempat wisata keluarga di Tangerang ini juga buka mulai dari pukul 05.00 – 21.00 setiap hari.

foto by instagram.com/cityofactivity

Walaupun tidak mengunjunginya ketika liburan, saat malam hari pun taman ini juga sangat mampu dikunjungi. Ini alasannya lampu yang menyinari taman ini cukup terang dan menarik.

Dengan demikian menciptakan tempat ini menjadi lebih menggoda ketimbang siang hari. Walaupun demikian, ketika malam hari tetap saja penglihatan menjadi terbatas, jadi hati-hati.

Saat Pagi Hari

foto by instagram.com/rhara_labde

Mengunjungi Scientia Square Park saat pagi hari, yakni pukul 05.00 yakni waktu yang paling sempurna. Pada waktu ini, kawasan wisata keluarga Tangerang ini tidak terlalu ramai. Selain itu, pagi hari juga memiliki udara yang masih sangat segar dan mampu membiasakan si buah hati untuk bangun lebih awal.

Kupu Kupu Cantik

Ketika pagi hari, di taman kupu-kupu atau The Metamorphosis of Butterfly Park banyak kupu-kupu manis yang bertebangan kesana kemari. Saat pagi hari, kupu-kupu berlomba untuk mencari makanannya, ialah nektar bunga. Tak heran saat pagi hari di salah satu daerah Scientia Square Park dapat ditemui kupu-kupu berterbangan dengan anggunnya.

Ketika masuk ke salah satu kawasan menarik di Scientia Square Park tersebut jangan lupa mengenakan baju dengan warna cerah. Ini sebab kupu-kupu tertarik dengan warna-warna cerah. Dengan demikian, serangga bagus itu tidak akan malu-aib untuk mendekati kita.

Anak-anak sudah mendapatkan berbagai macam kemudahan menarik. Lantas bagaimana dengan orang akil balig cukup akal? Jangan khawatir, di sini juga yakni fasilitas untuk berolaharaga. Tentu kegiatan itu amat penting bagi orang remaja. Mulai dari Workout Bars, Jogging Track dan Wall Climbing, semuanya dapat dilakukan disini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Scientia Square Park terbilang terjangkau kalau dibandingkan dengan kemudahan yang ditawarkannya. HTM pada hari kerja adalah Rp. 30.000 sedangkan dikala tamat pekan Rp. 50.000.

Namun price tiket masuk ini tidak termasuk penyewaan sepatu inline skate, sepeda tandem, wall climbing, futsal, ping pong centre, bike trail dan mobile remote control.

foto by instagram.com/rhara_labde

Scientia Square Park juga menyediakan membership. Ada beberapa macam membership yang ditawarkan, seperti Regular, Student, Couple dan Family. Di sekitar kawasan ini juga ada hotel berjarak cukup erat.

Sangat Menarik

Terkadang pula ada promo, event summarecon pada bulan Maret (dulu pernah ada tahun 2016). Pengunjungnya dari banyak sekali macam kawasan, terutama dari pulau Jawa Indonesia mirip dari Lancang, Banten, Curug Sangereng, Jakarta. Review faktual dari para pengunjungnya juga banyak.

Rute menuju ke Scientia Square Park juga gampang, karena sudah tersedia di peta online, mirip google map lengkap dengan gambar dan penunjuk arah. Jika ingin menghubungi pihak terkait nomor teleponnya atau no telp ada di paling atas.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni