Wisata Sumber Ubalan

class=”kk-star-ratings kksr-valign-top kksr-align-left “
data-id=”8041″
data-slug=””>

5
/
5
(
3

votes

)

Lokasi: Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64175

Koordinat: Klik Disini

Tarif: Rp 5.000 per Orang

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Nomor Telepon: –

Wisata Indah

Indonesia memang populer dengan wisata alamnya yang sangat indah, salah satunya adalah yang akan kita bahas kali ini adalah Sumber Ubalan Kediri. Letak daerah wisata ini berada di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Ya, salah satu kota dengan potensi destinasi wisata yang sangat indah.

foto by instagram.com/wisatakabupatenkediri

Jika kamu berkunjung ke kota ini maka harus menyempatkan datang ke Sumber Ubalan Kediri. Tempat ini tentu saja sanga cocok digunakan untuk berlibur menghilangkan kejenuhan dari segala kegiatan yang sudah dilakukan.

Di artikel ini kau akan menemukan info ihwal Sumber Ubalan Kediri secara lengkap mulai dari sejarah, gambar, rute perjalanan sampai harga tiket masuk yang diperlukan. Semua isu ini kami dapatkan dari sumber yang valid mirip datang dan bertanya langsung di Sumber Ubalan Kediri.

Potensi Keindahan

foto by instagram.com/wisatakabupatenkediri

Pesona keindahan Sumber Ubalan ini tidak ada duanya. Bahkan yang sering tiba ke sini bukan hanya wisatawan dari luar kawasan, masyarkat Kediri sering kali tiba hamper lebih dari sekali. Ini pertanda bahwa kawasan wisata Sumber Ubalan ini memang tidak perlu diragukan lagi.

Di sekitar Sumber Ubalan terdapat sebuah taman yang masih berbagai ditumbuhi oleh pepohonan. Taman ini oleh masyarakat setempat kadang disebut dengan hutan yang memang masih banyak sekali pohon yang masih aktif.

foto by instagram.com/ave_panda

Tetapi meski Sumber Ubalan ini berada di tempat hutan lindung di sini kau masih mampu menemui beberapa fasilitas yang ada. Salah satunya yaitu daerah bermain, panggung hiburan dan kolam renang. Bahkan ada juga kola air yang berasal dari air sumber alami.

foto by instagram.com/kabar_kediri

Tapi sayangnya bak sumber ini tidak mampu kamu gunakan untuk berenang. Entah alasannya alasan apa memang pengunjung dilarang untuk bermain di area sumber air. Jadi kita hanya hanya bisa melihat ikan0ikan yang ada di dalam bak tersebut.

Tetapi masih banyak acara yang mampu dilakukan di sini, kau bisa berenang di bak renang kemudian. Bermain di taman bermain. Bahkan suatu ketika panggung hiburan ini diisi oleh beberapa seniman untuk bernyanyi. Serta mampu menikmati suasana sejuk di Sumber Ubalan.

Jalan Menuju Lokasi

foto by instagram.com/ini.kediri

Alamat dari daerah wisata ini berada di Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kediri. Jarak dari pusat kota sendiri tidak terlalu jauh jadi masih sangat mudah untuk dijangkau.

Rute menuju Sumber Ubalan Kediri ini tentu saja sangat mudah untuk dilalui. Fasilitas jalan sudah baik dan mengalami banyak sekali perbaikan. Bahkan aneka macam transportasi sudah aneka macam tersedia baik umum maupun eksklusif. Makara kamu tidak perlu khawatir ya.

foto by instagram.com/kedirihitz_

Berbeda bagi kau warga Kediri yang memang sudah tau lokasinya maka tentu itu sangat gampang. Tetapi bagaimana dengan pengunjung luar kawasan bahkan luar negeri jikalau ingin datang ke Sumber Ubalan Kediri. Tenang saja, satu persatu akan kami jelaskan untuk kamu,

foto by instagram.com/dmaditya92gmail.com_

Jika kau memakai kendaraan langsung maka tentu akan lebih mudah. Kamu bisa mengikuti petunjuk jalan menuju Sumber Ubalan Kediri yang sudah banyak sekali tertera di pinggir jalan. Bahkan kau bisa bertanya kepada setiap orang yang ada maka mereka akan memperlihatkan petunjuk.

Lebih gampang lagi bila kamu memakai sarana bagan atau peta online mirip GPS. Tinggal menghubungkan dengan internet maka secara pribadi kau akan mendapatkan petunjuk jalan. Unduh saja aplikasi GPS seperti Google Maps.

foto by instagram.com/kedirilovely

Untuk kau yang menggunakan kendaraan umum maka ini akan terasa lebih tertantang alasannya adalah jujur saja akses angkutan umum menuju Sumber Ubalan Kediri masih terbilang terbatas. Pertama jikalau kamu memakai bisa dari luar kota maka turunlah di Terminal.

Setelah dari terminal lanjutkan memakai angkutan kota menuju Desa Mojoreto. Setelah itu lanjutkan menggunakan ojek. Dengan biaya sekitar 20 ribu naik ojek kamu akan bisa hingga di Sumber Ubalan Kediri.

Jam Buka

foto by instagram.com/yunienurhandayani

Sumber Ubalan ini tidak mampu kau temui selama 24 jam karena hanya dibuka mulai pagi hingga sore. Tepatnya jam 8 sampai 5 sore. Jadi kamu bisa datang pagi hari menikmati sejuknya udara. Selain itu pemandangan pagi hari sangat indah di sini.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk di sini sangat akrab di kantong. Kamu hanya cukup membayar 5 ribu rupiah saja maka bisa masuk dan menikmati indahnya pemandangan di sini. Kaprikornus kapan kau akan pergi berlibur ke Sumber Ubalan Kediri. Ajak semua sahabat dan keluarga kamu ya.

Malik Pratama

Menulis Adalah Seni